Kondisi Bangunan SDN 16 Kampung Dalam Memprihatinkan


Jumat, 26 Juni 2020 - 12:42:07 WIB
Kondisi Bangunan SDN 16 Kampung Dalam Memprihatinkan Kepala Sekolah SD Negeri 16 Kampung Dalam Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Elsyafri

HARIANHALUAN.COM - Kondisi kuda-kuda penopang bagian atap bangunan SD Negeri 16 Kampung Dalam Kec.V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman saat ini mulai memprihatinkan.

"Selain material sudah lapuk, kondisi atap bangunan sekolahpun banyak yang sudah bocor," aku Kepala sekolah SD tersebut, Elsyafri, menjawab harianhaluan.com, Jumat (26/6-2020).

Sebelum pembelajaran di sekolah beralih ke rumah, karena pandemi covod - 19, ketika itu bila hujan tiba lokal siswa banyak yang bocor, bahka mengenai meja siswa yang sedang belajar parahnya lagi ketika PBM sedang berlangsung.

Dan kalau hujan saja hanya tetesan air yang bocor ke lokal belajar yang diatasi, tapi kalau hujan lebat bercampur angin kencang, kekhawatiran akan kuda-kuda lapuk penupang atap itu patah atau roboh tertiup angin kencang, susah juga jadinya.

Untuk mengatasi hal itu pihak sekolah sudah membuat proposal ke dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten padang pariaman, tapi realisasinya sampai saat ini belum ada, padahal proposal sudah dikirim sekitar 6 bulan lalu.

Terhadap plafon bangunan sekolah  yang sudah rusak, sudah diganti dengan dana BOS, lebih kurang dananya sejuta rupiah.

Memang sekolah terus dibenahi, tapi  seperti konstruksi  atap atau kuda-kuda penupang atap, tidak.

Tentu sangat diharap, proposal yang diajukan untuk perbaikan fisik bangunan sekolah terealisasi.

Kondisi sekolah yang demikian itupun sudah dikirim datanya melalui dapodik sekolah. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]