Pekan Ini, Genius Umar Jadwalkan Kunjungan ke Ranah Pasaman


Jumat, 26 Juni 2020 - 12:44:12 WIB
Pekan Ini, Genius Umar Jadwalkan Kunjungan ke Ranah Pasaman Dok beritaminang.

HARIANHALUAN.COM - Kandidat Wakil Gubernur Sumatera Barat pasangan Fakhrizal-Genius Umar yang maju bertarung melalui jalur perseorangan, dijadwalkan akan menyapa awak media yang bertugas di Kabupaten Pasaman, pada Minggu (28/6).

"Genius Umar ingin menyapa masyarakat secara langsung dengan diawali bersepeda santai di pagi harinya guna menyaksikan langsung dan berdialog langsung, kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dengan awak media, " kata Ketua Relawan Independen pasangan itu untuk wilayah Kabupaten Pasaman, Rahmat Setia, di Lubuksikaping, Jumat (26).

Dalam kegiatan itu, lanjutnya, dilaksanakan secara terbatas dengan mengedepankan penerapan standar protokol kesehatan diagendakan untuk membahas serta mengupas visi misinya tentang pembangunan Pasaman ke depan sebagai salah satu daerah potensial yang akan dikembangkan pasangan ini jika lolos dan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode berikutnya.

Sementara itu, kandidat calon wakil gubernur jalur perseorangan, Genius Umar, dalam sebuah kesempatan berbincang langsung dengan HarianHaluan. Com, mengatakan pilihannya maju bersama sosok yang pernah menjabat sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Fakhrizal, merupakan rangkaian pengabdian panjangnya sebagai warga negara Indonesia khususnya tanah Minangkabau.

"Memang tidak mudah tapi bukan tidak mungkin jika masyarakat memahami bahwa memilih sosok pemimpin itu mengacu pada program yang ia tawarkan dan bukan sekadar dari partai yang mengusungnya, " ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, menempuh pencalonan jalur perseorangan dengan melampirkan syarat dukungan pernyataan masyarakat, adalah bentuk berdemokrasi yang paling masuk akal dan lebih bisa dipertanggungjawabkan jika dibandingkan usungan dari partai politik yang sulit dibuktikan sebagai wujud aspirasi masyarakat pemegang hak suara.

Sehingga, program-progran pembangunan yang akan diluncurkan sudah tentu memiliki keberpihakan yang maksimal dalam mewujudkan kualitas layanan publik yang lebih baik serta lebih menjamin berjalannya percepatan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Semua pasangan calon pasti memiliki niat baik seperti itu, tinggal lagi bagaimana mempertahankan ketangguhan dalam menghadapi intrik kepentingan individu dan kelompok yang lazim terjadi dalam dunia politik, " tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]