Rahmad Hidayat Jadi Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Batusangkar


Jumat, 26 Juni 2020 - 14:00:52 WIB
Rahmad Hidayat Jadi Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Batusangkar Serah terima jabatan.

HARIANHALUAN.COM - SMAN 1 Batusangkar melaksanakan serah terima jabatan Kepala Sekolah, Jumat (26/6).

Hadir Kacabdin Wlilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Asricun, Ketua Komite SMA 1 Batusangkar diwakili Wakil Ketua Maswardi bersama anggota, Ketua MKKS Mardilius dan Korwas Tanah Datar, seluruh Kepala Sekolah SMA-SMK se-Tanah Datar, serta para majelis guru SMA 1 Batusangkar.

Sertijab dari Kepsek lama Elfan kepada pelaksana tugas Rahmad Hidayat. Elfan dipindah tugaskan ke Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, sementara penggantinya Rahmad Hidayat, sebelumnya menjabat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Saat itu Elfan mohon pamit serta minta maaf kepada seluruh hadirin selama menjalankan tugas selama menjalankan tugas di SMA 1 Batusangkar.
"Saya mohon izin pamit, mohon maaf kepada seluruh bapak dan ibu di sekolah ini," kata Elfan.

Dikatakan, apa yang telah direncanakan selama memimpin SMA 1 Batusangkar diharapkan bisa dilanjutkan oleh pejabat baru dan dapat bekerja sama dengan Komite, katanya. 

"Kita di SMA ini punya brand, lokasi strategis, mohon jaga agar masyarakat selalu menggemari sekolah ini, meskipun kini SMA 1 di Kota Batusangkar punya kompetitor namun tetap punya nilai tersendiri," katanya.

Rahmad Hidayat saat itu juga mengatakan, tugasnya dibebankan hingga datangnya kepala sekolah definitif.

"Tugas ini saya emban hingga datangnya Kepsek definitif, semoga saya bisa melaksanakannya dengan baik, kita akan upayakan ada peningkatan dan pembenahan. Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang mempercayakan jabatan ini," kata Rahmad.

Sementara, Kacabdin Asricun, mengatakan, agar pejabat lama sukses di tempat tugas baru dan begitu juga dengan pejabat baru.
"Malu bertanya sesat dijalan, talampau banyak batanyo otak dak jalan," kata Kacabdin Asricun.

Ia berharap agar pejabat baru bisa diangkat kejabatan yang lebih tinggi oleh Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat.

"Segala bentuk tugas akan diemban oleh pejabat baru. Dalam pelaksnaan PPDB, kita berharap masyarakat tidak ikut memperkeruh dimedia sosial, sistim PPDB, biarkan mengalir apa adanya," katanya. 

Elfan Di SMA 1 Batusangkar yang memiliki 810 siswa dan 23 ruang belajar itu, telah mengabdi sebagai Kepsek selama 1,5 tahun. Menggantikan Kepsek sebelumnya Mardilius yang kini menjabat Kepsek SMA 1 Salimpauang. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]