Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Padang Pariaman, Ini Profil Suhatri Bur


Jumat, 26 Juni 2020 - 14:09:17 WIB
Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Padang Pariaman, Ini Profil Suhatri Bur Suhatri Bur

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah nama mulai bermunculan pada pesta demokrasi pemilihan calon bupati lima tahun kedepan di Kabupaten Padang Pariaman. Tak terkecuali Wakil Bupati Suhatri Bur yang ikut meramaikan perebutan kursi nomor satu di daerah tersebut pada periode 2021-2026 mendatang.

Sang Wabup akan berpasangan dengan Rahmang, pendeklarasian keduanya juga sudah dilakukan sejak Maret lalu, alim ulama dan niniak mamak se Kabupaten Padang Pariaman juga telah menyatakan sikap dukungan kepada pasangan Suhatri dan Rahmang di rumah makan Sambalado Kuraitaji beberapa waktu lalu.

Berbicara mengenai Suhatri Bur, ia merupakan Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatra Barat periode 2016-2021 sekaligus wakil bupati dari Ali Mukhni yang digadang-gadang juga akan memperebutkan kursi nomor satu di Sumbar pada pilkada tahun ini. Suhatri lahir di Pekandangan, Enam Lingkung, Padang Pariaman 11 Oktober 1970 berumur 49 tahun.

Suhatri mulai menjabat sebagai wakil bupati sejak 17 Februari 2016 silam, ia dinaungi oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan merupakan alumnus dari Universitas Andalas Sarjana Ekonomi tahun 1996 dan Pasca Sarjana tahun 2010. Ia juga pernah menempuh pendidikan Informal di Pesantren Darul Ikhlas Lubuak Tajun, Pekandangan dari tahun 1983 hingga 1987.

Suhatri Bur memiliki segudang riwayat jabatan dan riwayat organisasi hingga menjadi wakil bupati saat sekarang ini. Pada riwayat organisasi, ia juga terhitung masih menjabat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman sejak 2017 hingga sekarang.

Dalam memerangi penularan Covid-19 tak luput dari tanggung jawa Suhatri yang lebih menitikberatkan perannya pada wilayah perbatasan, secara teknjs ia berupaya membentuk pos pengamanan di daerah perbatasan yang diisi oleh tenaga perawat terkait pemeriksaan, di lokasi yang sama ikut dibantu oleh kepolisian, anggota Satpol PP, anggota BPBD dan Dinas Perhubungan Padang Pariaman. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]