Satu Tahun Jadi TO, Pengedar Sabu di Sijunjung Ini Akhirnya Diciduk Polisi


Jumat, 26 Juni 2020 - 16:16:06 WIB
Satu Tahun Jadi TO, Pengedar Sabu di Sijunjung Ini Akhirnya Diciduk Polisi Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Andi Sentosa memperlihatkan barang bukti hasil tangkapan Narkoba, Jumat (26/6) dalam press release di Mapolres Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Satresnarkoba Polres Sijunjung berhasil mengamankan pria yang diduga pengedar narkoba jenis sabu berinisial MCP (38) warga Jorong Samiak Kenagarian Kandang Baru Kabupaten Sijunjung, Jumat (19/6) lalu sekitar pukul 18.00 WIB. Penangkapan ini langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Syamsurizal SH.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan dalam konferensi persnya, Jumat (26/6) mengatakan, tersangka merupakan pengedar narkoba yang sudah menjadi target operasi (TO) jajaran Polres Sijunjung sejak tahun 2019.

"Tersangka berinisial MCP merupakan target operasi (TO) Polres Sijunjung sejak tahun 2019 dan dikenal lihai dalam mengelabui petugas," ujar Kapolres.

AKBP Andry Kurniawan menjelaskan, selain berhasil mengamankan tersangka, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) dari tangan tersangka berupa satu buah plastik warna merah merk garuda yang di dalamnya terdapat satu buah plastik warna bening, dimana dalam plastik warna bening tersebut berisikan serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan satu jenis shabu dengan berat bersih 19,88 gram.

Ditambahkan kapolres, dari hasil penimbangan petugas Dinas Diperindag Sijunjung, diperkirakan narkotika jenis shabu yang diamankan dari tersangka sebanyak 20,02 gram.

"Saat ini, kita masih melakukan pendalaman dan pengembangan dalam menyelidiki sumber barang haram yang diduga berasal dari luar Sumbar tersebut,” katanya.

Untuk menekan angka kriminalitas dan pengedaran narkoba di Wilayah hukum Polres Sijunjung, Kapolres Sijunjung menegaskan tidak akan main main dan tidak akan pandang bulu demi menegakkan supremasi hukum. (*

 

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Juni 2020 - 14:48:55 WIB

    Mikrobus Tujuan Padang-Bukittinggi Terbalik, Satu Penumpang Meninggal

    Mikrobus Tujuan Padang-Bukittinggi Terbalik, Satu Penumpang Meninggal HARIANHALUAN.COM - Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit mikrobus tujuan Padang-Bukittinggi terjadi di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di simpang Muaro Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Par.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 20:20:33 WIB

    Satu Unit Rumah di Agam Dilalap Si Jago Merah

    Satu Unit Rumah di Agam Dilalap Si Jago Merah HARIANHALUAN.COM - Warga bawah Simpang III Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dikejutkan dengan terjadinya kebakaran di wilayah tersebut pada Jum’at (26/6/2020). Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.45 WIB ini menghanguskan bagian.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 18:15:15 WIB

    Korsleting, Satu Unit Minibus Terbakar di Depan SPBU Lubuk Aluang

    Korsleting, Satu Unit Minibus Terbakar di Depan SPBU Lubuk Aluang HARIANHALUAN.COM - Diduga mengalami korsleting pada bagian mesin saat pengisian bahan bakar, satu unit Minibus jenis Toyota Kijang hangus terbakar di depan SPBU Korong Kampung Sabalah, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alun.
  • Rabu, 10 Juni 2020 - 22:19:51 WIB

    Ditinggal Sebentar, Satu Unit Rumah Kayu di Padang Dilahap Si Gulambai

    Ditinggal Sebentar, Satu Unit Rumah Kayu di Padang Dilahap Si Gulambai HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah kayu di kawasan Bariang Indah, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 18.00 WIB hangus dilahap si gulambai (api). Beruntung, saat kejadian tidak a.
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 03:51:42 WIB

    Satungkuih Surang, Hariadi Telah Bagikan 3.000 Bungkus Pabukoan

    Satungkuih Surang, Hariadi Telah Bagikan 3.000 Bungkus Pabukoan HARIANHALUAN.COM,AGAM-H. Hariadi yang merupakan tokoh masyarakat Agam bersama tim Agam Hebat Lagi, telah tuntas melaksanakan kegiatan Babagi Pabukoan ( Ta’jil ) Satungkuih Surang. Sampai hari terakhir pelaksanaan kegiatan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]