Rekan Pelajar Begal di Muaro Padang Diciduk Polisi


Jumat, 26 Juni 2020 - 16:43:00 WIB
Rekan Pelajar Begal di Muaro Padang Diciduk Polisi Pelaku utama pencurian dengan kekerasan dengan modus begal ditangkap Tim Elang Polresta Padang.

HARIANHALUAN.COM - Tim Elang Polresta Padang, Sumatera Barat, cokok pelaku utama pada kasus pencurian dengan kekerasan dengan modus begal yang terjadi di kawasan Muaro, Kelurahan Berok Nipah, Padang Barat, pada Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 00.30 WIB lalu. 

Sedangkan rekan pelaku, MR (16) masih berstatus pelajar, terlebih dahulu ditangkap tim Opsnal Polresta Padang, Kamis (25/6/2020) pagi sekitar pukul 04.00 WIB didaerah setempat. 

Sementara Adek Prima Dores (23) yang merupakan pelaku utama ditangkap pada hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB dikawasan Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Rico Fernanda mengatakan, pelaku ditangkap pada saat tidur didalam rumah kawannya. Pada diri pelaku, disita barang bukti berupa dompet dan ATM adalah milik korban Pebri Antoni.

"Namun uang yang didalam dompet sekitar Rp1,5 juta sudah tidak ada. Menurut keterangan pelaku, uang tersebut sudah habis untuk pembeli sabu dan berfoya-foya," kata Rico, Jumat (26/6/2020).

Untuk pelaku Adek Prima Dores, kata dia, dilakukan penahanan di Mapolsek Polresta Padang. Sedangkan MR ditahan diUntuk MR, saat ini sudah ditahan di sel anak yang bertempat di Polsek Nanggalo.

"Perbuatan pelaku sebagaimana diatur dalam pasal 365 KUHPidana atas dugaan tindak pencurian, tandasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun harianhaluan.com, aksi begal yang dilakukan oleh kedua pelaku pada saat pergi ke sebuah hotel dikawasan Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat dengan berbonceng tiga menggunakan sepeda motor. Diketahui ketiganya sudah saling kenal.

Namun, di tengah perjalanan, MR (tersangka, red) bersama rekannya Adek Prima Dores meminta korban yang diketahui bernama Pebri Antoni untuk turun. Kemudian, MR mengambil gawai, APD juga mengambil dompet milik korban yang disebut berisi uang Rp1,5 juta. Ketika gawai dan uangnya diambil, korban sempat memberikan perlawanan, tapi kedua tersangka ini malah menendangnya. (*)

 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]