Antisipasi Covid-19, Mahasiswa KKN Unand-UNP di Agam Bagikan Ribu Masker


Jumat, 26 Juni 2020 - 19:23:33 WIB
Antisipasi Covid-19, Mahasiswa KKN Unand-UNP di Agam Bagikan Ribu Masker Mahasiswa Unand-UNP menyerahkan masker kepada masyarakat di Agam.

HARIANHALUAN.COM - Sekitar 17 mahasiswa gabungan Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Andalas (Unand) sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Lubuk Basung. Salah satu program kerja mahasiswa tersebut yakni membagikan 1.300 lembar masker gratis kepada masyarakat di sepanjang jalan protokol Kota Lubuk Basung.

“Pembagian masker gratis ini bekerjasama dengan Panitìa Gugus Tugas Covid-19 Agam,” kata Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata, Puja Pandewa Mahasiswa Program Manajemen Perhotelan UNP Padang, Kamis (25/6/2020).

Puja Pandewa menerangkan, pihaknya turut membantu memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan terkait Covid-19 kepada warga di wilayah tugasnya. Seperti wajib mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta jaga jarak atau social distancing. “Selain pembagian masker, kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah dengan melibatkan warga setempat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan wabah Corona,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam selaku anggota Koordinator Sekretariat GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Yunaidi meminta kepada mahasiswa untuk dapat bekerjasama dengan semua unsur agar pelaksanaan KKN sèlama satu bulan ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan KKN ini dapat membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam,” tutupnya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]