Sering Transaksi Sabu, Pria 43 Tahun Diciduk di Tanah Datar


Jumat, 26 Juni 2020 - 21:35:27 WIB
Sering Transaksi Sabu, Pria 43 Tahun Diciduk di Tanah Datar ilustrasi penangkapan narkoba

HARIANHALUAN.COM - Team Tarantula Satres Narkoba Polres Tanah Datar menggagalkan aksi tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan Pincuran Bukik, Jorong Tiga Batur, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (25/6/2020). Penangkapan tersangka berinisial AF (43) ini berawal dari transaksi narkoba yang sudah meresahkan masyarakat di daerah itu. 

Berdasarkan informasi tersebut, tim pun menuju lokasi untuk melakukan penangkapan. "Tersangka ditangkap di kamar rumahnya. Selain AF, juga ikut disita barang bukti berupa tiga paket ukuran sedang butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu," ujar Kasat Resnarkoba, Iptu Yadi Purnama, Jumat (26/6/2020).

Ditambahkannya, barang haram tersebut ditemukan di dalam kotak jam warna hitam dekat sela-sela lipatan kain di dalam lemarinya. Selain itu, juga ditemukan satu pak plastik klip bening, satu unit timbangan digital dan satu set alat hisab sabu serta bong dalam menjalankan bisnis haram tersebut.

"Informasinya, AF memang sering melakukan transaksi di kawasan tersebut. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebuh lanjut," katanya lagi.

Setelah dilakukan penyelidikan, berat kotor sabu tersebut sebesar 7,5 gram. Atas perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 Undang-undang 35 tahun 2009 dengan kurangan penjara minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]