Liverpool Resmi Jadi Juara Liga Inggris 2019-2020, Mikel Arteta: Mereka Luar Biasa


Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:48:46 WIB
Liverpool Resmi Jadi Juara Liga Inggris 2019-2020, Mikel Arteta: Mereka Luar Biasa Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

LONDON, HARIANHALUAN.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah mengucapkan selamat kepada Liverpool yang baru saja meresmikan diri menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Liverpool memang layak menjadi kampiun karena tampil luar biasa di musim ini.

Arteta bahkan mengagumi cara kerja Liverpool yang mampu membuat semua pihak, baik itu pelatih, staf klub, pemain, dan fans percaya bahwa musim ini mereka bakal menjuarai Liga Inggris. Budaya yang dibangun oleh Liverpool dalam beberapa tahun terakhir diakui Arteta cukup bagus.

Suporter Liverpool Rayakan Gelar Juara The Reds

Selain rasa kepercayaan itu, Arteta juga melihat cara bermain Liverpool yang sekarang sudah sangat baik. Mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City itu bahkan menyebut filosofi permainan The Reds –julukan Liverpool– begitu jelas dan mudah diterapkan oleh setiap pemain ketika bertanding.

Faktor pembelian pemain juga dirasa Arteta memegang peranan penting dalam kesuksesan klub asuhan Jurgen Klopp tersebut. Dengan segala hal itu, maka Arteta merasa wajar Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Karenanya, ia pun mengucapkan selamat kepada Liverpool yang menjadi juara lagi setahun kurang lebih 30 tahun puasa dari gelar tersebut.

“Mereka telah berkembang jauh sebagai sebuah klub dan sebagai tim dalam beberapa musim terakhir. Menurut saya, mereka menetapkan budaya klub yang sangat jelas sehingga mereka dapat menularkan kepada para pendukung hingga akhirnya menghasilkan sebuah kepercayaan (bahwa mampu menjuarai Liga Inggris),” kata Arteta, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (27/6/2020).

“Saya pikir mereka juga memiliki filosofi yang sangat jelas dengan cara mereka ingin bermain, cara mereka melalui setiap pertandingan, dan kemudian mereka mendapatkan rekrutmen yang sangat bagus. Dimulai dari staf dan pelatih serta semua pemain yang mereka tandatangani, membuat mereka bermain baik. Jadi, selamat untuk mereka,” tutupnya.(*)

 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]