Produk Skincare Ini Mengandung Ganja, Bisa Bikin Sakau Gak Sih?


Sabtu, 27 Juni 2020 - 07:48:29 WIB
Produk Skincare Ini Mengandung Ganja, Bisa Bikin Sakau Gak Sih? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Merek skincare bernama Muri Lelu belum lama ini mengeluarkan produk perawatan kecantikan yang cukup unik. Produk bernama Mauvaise Herbe Indica Oil tersebut diketahui mengandung ganja.

Penggunaan ganja dalam produk kecantikan mungkin memang masih jarang. Namun, sejak didirikan, Muri Lelu sudah mencoba bereksperimen dengan ganja.

Melansir laman Vogue, kata "Mauvaise Herbe" diambil dari bahasa Prancis untuk ganja. Produk ini hadir dalam bentuk face oil dan cocok digunakan saat malam.

Kandungan ganja dalam Mauvaise Herbe Indica Oil dipercaya dapat melembutkan kulit, mengandung antioksidan, dan mencegah pembengkakan.

Selain mengandung ganja, produk skincare ini juga memiliki kandungan minyak jojoba, minyak rosehip, dan ekstrak licorice.

Baca Juga:
Imutnya Kebangetan, Intip Deretan Skincare Kolaborasi TONYMOLY x Minions

Perpaduan bahan-bahan tersebut diketahui menghasilkan aroma yang menggugah dan manis. Selain cocok dipakai untuk wajah, minyak ini dapat melepaskan stres.

"Ketika aku pertama kali bekerja di California, aku membawa sebotol minyak yang terbuat dari ganja murni," ungkap Lelu yang berasal dari Brooklyn.

"Aku menunjukkannya pada rekanku Sarah, dan dia bilang, kau tidak bisa membawa sesuatu yang berbau seperti ganja. Orang-orang tidak akan mau mengoleskannya ke wajah!"

Karena alasan itulah, Lelu mulai mencari cara untuk menghasilkan skincare dengan kandungan ganja namun memiliki aroma manis.

Awalnya, Lelu sendiri ingin segera merilis merek skincare yang mengandung THC atau komponen psikotropika dalam ganja.

Dalam kondisi biasa, kandungan THC ini dapat mempengaruhi cara kerja syaraf pusat dan memberikan efek kecanduan.

Namun, Muri Lelu menegaskan bahwa produk skincare mereka aman digunakan. Sayangnya, produk Muri Lelu masih belum disetujui sepenuhnya secara legal.

"Jika kau bertanya-tanya apakah minyak wajah ini bisa membuatmu kecanduan karena mengandung THC, maka jawabannya adalah tidak."

Selain produk Mauvaise Herbe Indica Oil, Muri Lelu diketahui juga sedang membuat Sativa serum yang cocok digunakan di pagi hari.

Berbeda dengan Mauvaise Herbe Indica Oil yang memberikan efek menenangkan, produk Sativa akan memberikan sensasi menyegarkan saat dipakai.

Muri Lelu sendiri menyebutkan bahwa misi mereka adalah menciptakan produk skincare sembari tetap mempertahankan manfaat tanaman ganja secara keseluruhan.(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]