Melandai, Sumbar Cetak 2 Rekor Penanganan Covid-19 di Indonesia


Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:52:46 WIB
Melandai, Sumbar Cetak 2 Rekor Penanganan Covid-19 di Indonesia Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sepertinya penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) mulai melandai, terbukti dengan beberapa hari terakhir penambahan kasus positif yang dilaporkan mulai menurun.

Selain itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan bahwa saat ini sumbar mencetak dua rekor yang patut diapresiasi oleh warga, yakni, pemeriksaan sampel terbanyak mencapai 2.171 sampel dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, serta tingkat kesembuhan tertinggi secara nasional yaitu 81,2 persen.

"Kita patut apresasi kedua laboratorium yang telah menangani uji swab, tenaga kesehatan, rumah sakit dan semua stakeholder yang berjuang dalam penanganan ini," kata Jasman, Sabtu (27/6/2020).

Kedua laboratorium yang dimaksud yakni, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra. 

"Sesuai arahan pak Gubernur selaku ketua Gugus Tugas Provinsi Sumbar, kita jangan lengah, tetaplah waspada, jaga kesehatan dan mari konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutup Jasman. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]