Maju Pilbup Tanah Datar, Ini Profil Zuldafri Darma


Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:43:01 WIB
Maju Pilbup Tanah Datar, Ini Profil Zuldafri Darma Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma.

HARIANHALUAN.COM - Lahir di Kota Batusangkar tanggal 4 September 1963, Zuldafri Darma saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar periode 2016-2021. Ia merupakan wakil bupati ke-4 dan maju melalui Partai Golkar. Pada Pilkada 2020 mendatang, ia dikabarkan akan maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Tanah Datar.

Zuldafri Darma yang lebih dikenal dengan Efi Darma ini pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar periode 2004-2009. Kemudian ia juga pernah menjadi Ketua DPRD Tanah Datar 2 periode 2009-2016, dan hingga saat ini ia menjabat sebagau Wakil Bupati Tanah Datar.

Di bidang politik ia juga aktif dan pernah menjadi Ketua Pimcat DPD II Partai Golkar Tanah Datar periode 2002-2004. Zuldafri Darma juga pernah menjadi Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanah Datar periode 2004-2009, dan saat ini ia menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tanah Datar.

Kabarnya, saat perhelatan akbar Pilkada 2020 mendatang dirinya akan berpasangan dengan Basri Latief. Calon Wabup Tanah Datar Basri Latief bahkan pernah berkomentar bahwa TPP DPP Hanura Pusat sudah ada sinyal untuk merestui dirinya berpasangan dengan Zuldafri Darma.

DPD Partai Golkar Tanah Datar juga sudah menyatakan tekadnya untuk mengusung kader sendiri dalam bertarung dalam Pilkada mendatang. Di mana nantinya bakal mencalonkan Zuldafri Darma sebagai bakal calon bupati, yang saat ini menjabat ketua DPD Partai Golkar dan Wabup Tanah Datar.

Hingga saat ini pihaknya intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah nama yang disebut-sebut siap maju dalam Pilkada 2020 mendatang. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]