SD IT AC Sikabau Dapat Dua Set Tempat Cuci Tangan dari Wali Santri


Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:21:09 WIB
SD IT AC Sikabau Dapat Dua Set Tempat Cuci Tangan dari Wali Santri Wali santri Ar Rum2 Angkatan IV menyerahkan kenang kenangan berupa dua set tempat cuci tangan kepada Ketua Yayasan SD IT AC Yusuf Effendi. Foto: Maryadi

HARIANHALUAN.COM - Wali Santri SD IT AC Sikabau, Ar.Rum 2 Angkatan IV menyerahkan kenang-kenangan berupa dua set tempat cuci tangan untuk sekolah anak-anaknya yang sudah menamatkan masa belajarnya di sekolah itu, Sabtu (27/6/2020).

Menurut salah seorang wali santri, dr.Putri Fitriana Sari, hal ini merupakan gagasan bersama orang tua kelas Ar Rum 2 generasi 4, dimana anak anak sudah selesai menuntut ilmu disekolah itu bersama ustadz dan ustadzahnya.

"Tetapi sangat disayangkan pada akhir akhir masa belajar, terjadi pandemi Covid-19, akhirnya belajar dan ujian di rumah," katanya.

Dengan demikian ulasnya, rasa sedih bukan hanya terasa bagi anak anak, tetapi ustadz dan ustadzah nya juga merasakan hal yang sama, oleh sebab itu ada satu momen khusus anak anak Ar Rum diundang pihak sekolah pada Sabtu ini dan para wali santri memanfaatkan momentum tersebut untuk menyerahkan dua set tempat cuci tangan yang dapat dimanfaatkan oleh adik adik kelasnya.

Selain itu, para wali santri juga membuat satu kejutan, dimana momentum itu sangat dekat dengan hari kelahiran wali kelas Ar Rum 2 Ustadzah Epi, secara spontan wali santri memberi oleh oleh dan kue kepada Ustadzah uang sudah membimbing anak anaknya selama satu tahun di kelas 6.

"Mudah-mudahan, apa yang sudah diberikan oleh wali santri untuk SD IT AC dapat bermanfaat bagi keluarga besar SD IT AC Sikabau," katanya.

Ketua Yayasan SD IT AC, Yusuf Effendi, LC salam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada wali santri, karena kejutan yang dibuat wali santri dalam acara perpisahan sederhana yang mengikuti protokol kesehatan, sangat tinggi maknanya.

"Dimana selain sebagai kenang kenangan, dan juga wali santri mengajak keluarga besar SD IT AC untuk melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," katanya.

Meskipun hanya dua set tempat cuci tangan, tetapi nilai tersendiri adalah memberikan ajakan secara tidak langsung kepada anak anak dan para ustad dan ustadzah nya.

Dalam acara tersebut sekaligus menyerahkan sertifikat Tahfiz dua juz kepada anak anak yang sudah menamatkan pendidikan di SD IT AC. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]