Harga Sembako di Pasar Campago Padang Pariaman Stabil


Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:42:18 WIB
Harga Sembako di Pasar Campago Padang Pariaman Stabil Harga cabe merah yang masih stabil saat ini di Pasar Nagari Campago  Kec.V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Foto: Trisnaldi.

HARIANHALUAN.COM - Harga sejumlah bahan pokok di Pasar Nagari Campago Kampung Dalam, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman pada Sabtu, (27/6/2020), cenderung stabil. Kecuali harga telur ayam ras naik Rp2 ribu dari harga biasa Rp43 ribu/papan isi 30 butir.

Dari pantauan Harianhaluan.com di lokasi, tengah harga barang kebutuhan pokok yang stabil itu, malah daya beli masyarakat yang melemah. Harga sejumlah kebutuhan harian, tampak stabil, hanya harga telur ayam ras naik dari Rp43 ribu/papan jadi Rp45 ribu/papan.

Harga Cabe Merah Rp20 ribu/kg, bawang merah Rp 32 ribu sampai 35 ribu/kg. Dan harga Bawang putih kini Rp15 ribu/kg, sebelumnya hanya Rp25 ribu hingga Rp40 ribu/kg.

"Harga bawang putih Rp15 ribu itu sudah seminggu ini," kata salah seorang pedagang pada hari balai di Pasar Nagari Campago Kampung Dalam Kecamatan V Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Harga Tomat bervariasi Rp10 ribu sampai Rp12 ribu/kg, seladri Rp10 ribu/kg dan Bawang Prei Rp8 ribu/kg dan sayur kol atau sayur lubak per Kg 5 ribu rupiah. Sedang harga jahe Rp 30 ribu/kg.

Minyak goreng curah Rp 10 ribu/kg, Gula pasir Rp14 ribu/kg ,Telur Ayam Ras naik harga menjadi Rp.45 ribu/papan isi 30 butir Ro 43 ribu. Dan harga ubi jalar per kilogram, masih stabil Rp5 ribu/kg.

Seperti kata Joni, pedagang penjual cabe, kentang dan sayur lobak dan sejumlah kebutuhan harian lainnya, bahwa sampai tengah hari ini masih banyak barang dagangan yang belum terjual.

"Kondisi memang agak berbeda dari waktu-waktu sebelunya, jualan kebutuhan harian yang dibawanya laris manis, kini tersendat, namun bagaimana lagi memang demikian adanya," katanya.

Hal senada juga dikatakan Sopi jualan kebutuhan harian, jual beli terasa agak menurun dibanding masa sebelum-sebelumnya.

"Hingga tengah hari ini jualan kebutuhan harian seperti minyak goreng, telur ayam, beras termasuk sabun mandi yang dijualnya belum banyak yang terjual atau dibeli konsumen," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 06:51:19 WIB

    Harga Emas Makin Berkilau, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli

    Harga Emas Makin Berkilau, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli HARIANHALUAN.COM - Harga emas Antam terus menanjak beberapa waktu belakangan dan tembus rekor sejalan dengan pandemi Corona. Pekan lalu, harga emas sempat menembus angka Rp 1.065.000 per gram. Sejumlah analis memperkirakan ha.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 13:39:56 WIB

    Rekor Lagi, Harga Emas Diramal akan Terbang Tinggi Sentuh Rp 1,8 Juta/gram

    Rekor Lagi, Harga Emas Diramal akan Terbang Tinggi Sentuh Rp 1,8 Juta/gram HARIANHALUAN.COM - Reli harga emas yang terjadi di sepanjang tahun ini diperkirakan masih akan berlanjut dan membawa emas terbang lebih tinggi. Kamis pagi waktu Asia (6/8/2020), harga emas dunia menguat tipis cenderung flat p.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:49:19 WIB

    Harga Emas Naik Terus, Hari Ini Tembus Rp 1,05 Juta/Gram

    Harga Emas Naik Terus, Hari Ini Tembus Rp 1,05 Juta/Gram HARIANHALUAN.COM - Harga emas Antam hari ini kembali mencetak rekor. Harga emas hari ini naik Rp 6.000/gram dari harga emas kemarin dan dijual di level Rp 1.054.000 per gram..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:59:49 WIB

    Harga Cabai Rawit Melonjak di Solok, Cabai Keriting Disalip

    Harga Cabai Rawit Melonjak di Solok, Cabai Keriting Disalip HARIANHALUAN.COM - Cabai rawit mulai menyalip cabai keriting di tingkat pedagang pengumpul di pasar sayur komplek terminal Bareh Solok pada Selasa (4/8/2020) pagi. Harga cabai rawit dibanderol Rp30 ribu sampai Rp32 ribu per k.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 18:55:21 WIB

    Ini Rincian Harga Patokan Ekspor Pertambangan Agustus 2020

    Ini Rincian Harga Patokan Ekspor Pertambangan Agustus 2020 HARIANHALUAN.COM - Harga beberapa komoditas produk pertambangan menunjukkan tren yang positif di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan harga beberapa komoditas produk pertambangan sudah mulai mengalami kenaikan dan pas.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]