Jalan Lintas Sumatera di Agam Ditanam Pohon Pelindung


Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:10:52 WIB
Jalan Lintas Sumatera di Agam Ditanam Pohon Pelindung Jajaran Forkopimca Ampek Nagari dipimpin Camat Roza Syafdefianti bersama para mahasiswa KKN menggelar penyisipan pemeliharaan pohon pelindung.

HARIANHALUAN.COM - Kawasan jalur lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Agam menjadi pusat perhatian bagi pemerintah daerah, terutama dalam penataan dan pemberian kesan yang nyaman dan indah di sepanjang jalur jalan tersebut.

Seperti halnya ruas jalan lintas Sumatera di wilayah Kecamatan Ampek Nagari. Di sepanjang tepi jalan terus dilakukan penataan dengan penanaman pohon pelindung untuk memberi kesan indah, sejuk dan nyaman bagi pengguna jalan.

Kamis lalu, Jajaran Forkopimca Ampek Nagari dipimpin Camat Roza Syafdefianti bersama para mahasiswa KKN menggelar penyisipan pemeliharaan pohon pelindung jenis mahoni di sepanjang jalur lintas Sumatera itu.

Menurut Roza, kegiatan pemeliharaan ruas tepi jalan lintas Sumatera rutin dilaksanakan, bahkan menjadi agenda khusus yang ditargetkan bisa tuntas dalam waktu dekat. Mengingat penataan dan penanaman pohon pelindung di tepi jalan tersebut akan memberi manfaat luar biasa kemudian hari.

Pihaknya mendapat dukungan dari Dinas Pertanian Agam dengan pasokan bibit mahoni, bunga pucuk merah dan berbagai jenis tanaman, yang diarahkan untuk ditanamani di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera, khususnya di wilayah Kecamatan Ampek Nagari.

“Kita akan melakukan pemeliharaan dan pemantauan rutin, agar berbagai jenis tanaman yang sudah ditanam di sepanjang tepi jalan bisa tumbuh dengan baik. Sehingga bisa menjadi pohon pelindung yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan,” ulas Roza, Sabtu (27/6/2020). (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]