Begini Isi Nasihat Menteri Luhut ke Ibas Yudhoyono


Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:31:17 WIB
Begini Isi Nasihat Menteri Luhut ke Ibas Yudhoyono Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

HARIANHALUAN.COM - Dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyinggung keberadaan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di kursi parlemen.

Beberapa saat sebelum menutup sesi bicara, Luhut mengucapkan sejumlah kalimat nasihat bagi Ibas yang ikut terlibat dalam rapat kerja tersebut.

"Saya terima kasih atas penerimaan bapak ketua dan seluruh anggota, saya terima kasih ada juga anak kolong yang paten, saya lihat di sini ada Pak Ibas. Saudara Ibas, saya bangga melihat Anda," kata Luhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta dikutip dari CNBC Indonesia, Sabtu (27/6/2020).

Menteri kelahiran 28 September 1947 tersebut juga mendoakan karir Ibas di dunia politik sukses seperti sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sempat menjabat sebagai presiden RI selama 2 periode berturut-turut sebelum Joko Widodo.

"Saya berharap Anda punya hati untuk berkembang ke depan sehingga ada pengganti pemimpin-pemimpin muda Indonesia ke depan," ucap Luhut.

Luhut mengaku, nasihat yang diberikan ini memang khusus diberikan untuk anak SBY. Luhut mengaku berteman baik dengan SBY.

"Saya pikir elok juga saya memberikan nasehat kepada anak teman saya. Karena anak-anak saya tidak bisa seperti dia (Ibas). Saya pikir ini juga yang membedakan saya dengan anak muda," tandasnya.

Sebelum menutup raker, Luhut sempat membicarakan keberadaan anak muda di Kemenko Marves. Menurutnya, anak muda zaman kini bekerja dari hati sehingga mereka bisa mengetahui masalah apapun yang terjadi di lapangan, dan dapat memperbaikinya dengan memberikan solusi yang terbaik. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 12:01:45 WIB

    Soal Rutan Salemba Bobrok, Begini Tanggapan Komisi III DPR RI

    Soal Rutan Salemba Bobrok, Begini Tanggapan Komisi III DPR RI HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani menyoroti pentingnya DPR melakukan revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) sebagai salah satu upaya membenahi persoalan di lembaga pemasyarakatan (l.
  • Senin, 13 Juli 2020 - 09:19:33 WIB

    Rekor Corona di DKI, Begini Peringatan Anies untuk Warga Jakarta

    Rekor Corona di DKI, Begini Peringatan Anies untuk Warga Jakarta HARIANHALUAN.COM - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta bertambah 404 kasus pada Minggu (12/7). Gubernur DKI, Anies Baswedan menyebut tambahan kasus harian itu merupakan yang tertinggi sejak.
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 15:37:31 WIB

    Kini Akta Kelahiran, Nikah, hingga KK Bisa Dicetak di Rumah, Begini Caranya

    Kini Akta Kelahiran, Nikah, hingga KK Bisa Dicetak di Rumah, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Ditjen Dukcapil Kemendagri sejak awal Juli ini telah membuat kebijakan bahwa seluruh dokumen kependudukan kecuali e-KTP, dan Kartu Identitas Anak (KIA), bisa dicetak menggunakan kertas HVS. Dokumen kependud.
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:53:56 WIB

    Waspada, Begini Modus Baru Penculikan Anak

    Waspada, Begini Modus Baru Penculikan Anak HARIANHALUAN.COM – Delapan anak diduga menjadi korban penculikan oleh seorang pria tak dikenal, saat bermain di area Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Beruntung, seluruh korban akhirnya berhasil diselam.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:21:54 WIB

    Menteri Luhut Kasih Nasihat Buat Ibas Yudhoyono, Begini Isinya!

    Menteri Luhut Kasih Nasihat Buat Ibas Yudhoyono, Begini Isinya! HARIANHALUAN.COM - Dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyinggung keberadaan Edhie Baskoro Yudhoyo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]