Tim SAR Hentikan Sementara Pencarian 3 Korban Tenggelam


Sabtu, 27 Juni 2020 - 16:10:46 WIB
Tim SAR Hentikan Sementara Pencarian 3 Korban Tenggelam Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi.

HARIANHALUAN.COM - Operasi SAR menghentikan sementara pencarian tiga korban tenggelam yang dinyatakan hilang pada Minggu (21/6/2020). Pemberhentian tersebut sesuai dengan SOP, bahwa setelah tujuh hari pencarian.

Walau dihentikan, Tim SAR Kota Padang akan terus melakukan pemantauan terhadap korban. Namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi-instansi lainnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, selama tujuh hari, pencarian dilakukan secara maksimal. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

"Maka diputuskan hari ini dihentikan pencarian sementara. Namun petugas masih dilapangan untuk melakukan pencari hingga pukul 18.00 WIB," ujar Asnedi, Sabtu (27/6/2020).

Diketahui, 10 orang diantaranya sudah ditemukan pada lokasi berbeda di perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang, Senin (22/6/2020). 6 orang pertama kita temukan sedang mengapung di bangkai Kapal tersebut sekitar pukul 07.40 Wib, dan 3 orang lagi kita temukan sekitar jarak 10 Kilometer dari titik lokasi kejadian di kawasan itu sekitar pukul  09.05 WIB. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]