Sederet Alasan Sumbar Terapkan Pengawasan Selektif


Sabtu, 27 Juni 2020 - 16:55:40 WIB
Sederet Alasan Sumbar Terapkan Pengawasan Selektif Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Dok republika.co.id

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan, pelaksanaan Pengawasan Selektif diperbatasan dilakukan berdasarkan pertimbangan psikologis bagaimana Sumbar tetap selektif terhadap orang datang dan masuk ke daerah ini sehat. Sehingga kesehatan masyarakat Sumbar dari penyebaran covid-19 dapat terawasi.

"Pelaksanaan Pengawasan Selektif disetiap pintu masuk ke Sumbar darat, udara dan laut memang tidak seketat sebelumnya namun tetap bagaimana pengawasan setiap orang masuk itu mentaati protokol kesehatan ada surat kesehatan (rapit tes), pakai masker dan sebagainya," ungkapnya, Sabtu (27/6/2020).

Irwan Prayitno juga mengatakan sebagai pimpinan kepala daerah, tidak bisa memberikan kebebasan orang keluar masuk di Sumatera Barat, seperti daerah lainnya karena mengingat masih ada kekhawatiran covid 19 ini belum tahu kita kapan berakhir.

Dan pengawasan selektif ini juga bagaimana pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat, orang datang sehat, orang mengelola sehat maka masyarakat Sumbarpun akan sehat.

"Pemprov Sumbar tentu memiliki perhatian dan kepedulian bagaimana kehidupan new normal masyarakat Sumbar dapat berjalan baik dan harapan daerah ini menjadi zona hijau covid tentu menjadi harapan besar kita orang. Makanya pengawasan selektif ini masih kita lakukan hingga bulan Desember 2020, sebagai sikap kontrol terhadap penerapan protokol covid untuk kesehatan masyarakat Sumbar," ungkapnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]