Live 30 Jam Non Stop, Berapa Cuan Raffi Ahmad dari YouTube?


Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:12:53 WIB
Live 30 Jam Non Stop, Berapa Cuan Raffi Ahmad dari YouTube? Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar

HARIANHALUAN.COM - Pasangan suami istri Raffi Farid Ahmad dan Nagita Slavina Mariana Tengker, berhasil menuntaskan siaran langsung 30 jam tanpa berhenti melalui kanal Youtube Rans Entertainment.

Aksi yang dilakukan sejak Kamis, 18 Juni 2020 pukul 20.00 WIB sampai Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 02.00 WIB ini juga berhasil memecahkan rekor siaran langsung di Indonesia.

Raffi dan Nagita mendapat dua penghargaan Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak dan Siaran Langsung Acara Keluarga melalui Youtube dan Facebook Terlama dari Museum Rekor Indonesia untuk pencapaiannya tersebut.

Dalam program siaran langsung tersebut, Raffi juga mengajak puluhan teman-teman figur publik lainnya, seperti Kevin Aprilio, Widi Vierratale, Sule, Nikita Mirzani, Olla Ramlan, Keanu AGL, Gading Marten, Ari Lasso, Rizky Febian, dan masih banyak lagi.

Bapak satu anak ini juga bagi-bagi hadiah untuk para penggemarnya. Hadiah senilai hampir Rp 2 miliar tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai ratusan juta, mobil, motor-motoran anak, tas bermerek, smartphone, smartwatch, puluhan sepeda, emas, uang digital, air cooler, voucher belanja, voucher hotel, dan lainnya.

Dengan pengeluaran sebanyak itu, berapakah pendapatan Raffi-Nagita dari YouTube?

Dalam wawancara bersama Helmy Yahya beberapa waktu lalu, Raffi membongkar penghasilannya dari kanal YouTube-nya. Raffi mengatakan pendapatannya dari kanal tersebut didapat dari AdSense YouTube, dan juga dari sponsor.

"Beda-beda sih. Kita ada dari AdSense, dan sponsor. Paling tinggi, dari AdSense aja aku pernah dapat hampir Rp 5 miliar," ujar Raffi.

Namun, penghasilan fantastis itu sepadan dengan usaha yang dilakukan Raffi dan tim Rans Entertainment. Mereka bekerja keras membuat video setiap harinya sampai akhirnya mencapai belasan juta subscriber.

Dengan usahanya itu pula, Raffi kini konsisten meraup Rp2 hingga Rp3 miliar dari YouTube. "Pokoknya waktu bulan puasa, (unggah) 10 hingga 15 video. Tapi sekarang stabilnya minimal Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar," ungkapnya.

Kanal YouTube Rans Entertainment yang dibuat pada 27 Desember 2015 kini sudah memiliki lebih dari 16,4 juta subscriber, dengan 1.414 unggahan video keseharian keluarga Raffi-Nagita. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]