Tukang Ojek dan Pelajar di Padang Terinfeksi Covid-19


Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:49:38 WIB
Tukang Ojek dan Pelajar di Padang Terinfeksi Covid-19 Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Dua orang yang dilaporkan terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Padang merupakan tukang ojek dan pelajar, keduanya warga Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Satu warga yang berprofesi sebagai tukang ojek merupakan Pria 56 tahun, diduga terpapar dari pekerjaan, sedangkan seorang pelajar merupakan Wanita 18 tahun, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, keduanya penanganan isolasi mandiri sementara.

"Pagi tadi, dilaporkan satu warga positif di Padang berasal dari Jambi baru datang ke Padang, merupakan seorang karyawan pada salah satu perusahaan di Padang," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Sabtu (27/6/2020).

Diluar warga Jambi tersebut, maka total warga Sumbar terkonfirmasi virus Corona berjumlah 722 orang, dengan rincian dirawat di rumah sakit berjumlah 57 orang atau 7,9 persen, Isolasi diberbagai fasilitas 53 orang atau 7,34 persen, meninggal dunia 31 orang atau 4,30 persen dan sembuh 581 orang atau 80,47 persen.

"Ini merupakan persentase kesembuhan tertinggi di nasional," kata Jasman.

Hasil tersebut berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

"Melalui informasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, tim laboratorium telah memeriksa sampel sebanyak 2.171 yang sebelumnya dikirim dari berbagai rumah sakit di Sumbar," kata Jasman.  

Tetaplah jaga kesehatan, konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]