Tambah Sawahlunto, Zona Hijau di Sumbar Kini Jadi 7 Daerah


Sabtu, 27 Juni 2020 - 20:03:44 WIB
Tambah Sawahlunto, Zona Hijau di Sumbar Kini Jadi 7 Daerah Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Setelah beberapa waktu lalu melaporkan dua pasien positif, hari ini Kota Sawahlunto kembali ke zona hijau setelah melaporkan satu pasiennya kembali sembuh. Sebelumnya daerah ini melaporkan dua warganya terinfeksi positif Covid-19.

"Bertambah satu daerah hijau yakni Sawahlunto, sehingga menjadi tujuh daerah kembali hijau di Sumbar diantaranya, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman Barat, Agam dan Sijunjung," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Sabtu (27/6/2020).

Satu warga Sawahlunto dinyatakan sembuh dari Virus yang berasal dari Wuhan Cina ini adalah Wanita 33 tahun warga Talawi Hilir Kota Sawahlunto, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 10 Mei 2020, pasien Semen Padang Hospital.

Namun demikian, sesuai arahan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno selaku ketua Gugus Tugas Provinsi Sumbar, diharapkan masyarakat jangan lengah. Tetaplah waspada, jaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir. Aamiin," katanya. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]