Akhirnya, PSSI dan Shin Tae-yong Rujuk Kembali


Ahad, 28 Juni 2020 - 07:38:08 WIB
Akhirnya, PSSI dan Shin Tae-yong Rujuk Kembali Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

HARIANHALUAN.COM - PSSI dan manajer pelatih tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong sepakat untuk berdamai. Polemik akibat perbedaan pendapat di antara kedua pihak itupun resmi berakhir. Perseteruan antara PSSI dan Shin Tae-yong yang memanas satu minggu terakhir ini menyita perhatian publik. 

Polemik tersebut dipicu oleh keinginan Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan timnas di Korea Selatan yang ditolak oleh PSSI serta statement Shin Tae-yong di media-media Korsel yang dianggap menyudutkan induk sepak bola Nasional itu. Kesepakatan damai tersebut diputuskan setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong melakukan pembicaraan berdua secara virtual. 

Kedua pihak hanya didampingi oleh penerjemah masing-masing. Sama-sama menyadari ada komunikasi yang tidak lancar akibat pandemi Covid-19 dan sepakat melupakan polemik tersebut dan fokus membangun sepak bola Indonesia. Pembicaraan tersebut berjalan dengan akrab dalam suasana kekeluargaan. 

Shin Tae-yong pun berjanji tetap komitmen melatih tim nasional Indonesia baik U-19, U-23 dan senior seperti kesepakatan awal saat dikontrak oleh PSSI. "Inti pertemuan itu adalah kami menyadari ada komunikasi yang tersumbat karena Covid-19. Komunikasi menjadi tidak lancar. Namun kami sudah menyepakati untuk melupakan polemik itu. Beliau ingin terus membangun sepak bola Indonesia, khususnya tim nasional," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Sementara, Shin Tae-yonh sendiri berjanji akan menyusun perubahan roadmap terbaru tim Nasional dalam satu sampai dua hari ke depan lalu diserahkan ke PSSI. Kemudian, roadmap terbaru itu termasuk daftar pemain yang akan dipanggil untuk pemusatan latihan. Shin Tae-yong dan semua asisten pelatih Timnas yang saat ini berada di Korea Selatan juga akan kembali ke Indonesia pada awal Juli 2020. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Februari 2017 - 20:43:15 WIB

    Akhirnya, Semen Padang Menang di Kandang Lawan

    Akhirnya, Semen Padang Menang di Kandang Lawan PADANG, HALUAN -- Setelah 17 laga away tanpa kemenangan, Semen Padang FC meraih kemenangan penting di laga perdananya atas Madura United di Geloran Ratu Pamilihan, Pamekasan, Rabu (8/2). Kemenangan ini ditentukan lewat gol Ve.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]