Batas Masa Tanggap Covid-19, Wagub Sumbar Bersenam dengan Ratusan Warga


Ahad, 28 Juni 2020 - 09:28:49 WIB
Batas Masa Tanggap Covid-19, Wagub Sumbar Bersenam dengan Ratusan Warga Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit memberikan imbauan kepada ratusan warga yang bersenam di GOR Haji Agus Salim Padang mengenai protokol kesehatan selama masa New Normal.

HARIANHALUAN.COM - Pola hidup sehat terus dicontohkan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit di tengah wabah pandemi Covid-19 di Ranah Minang yang belum berakhir, apalagi di tengah kecemasan masyarakat melawan virus yang berasal dari Wuhan Cina ini. Pada Minggu (28/6/2020) pagi, orang nomor dua di Sumbar ini mengajak masyarakat untuk berolahraga pagi.

Setelah diberlakukan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama tiga edisi berturut-turut memang membuat masyarakat diharuskan berdiam diri di rumah serta dibatasi pergerakannya. Sehingga pada masa new normal ini, masyarakat diperbolehkan untuk beraktivitas seperti biasa dengan protap Covid-19.

"Bapak dan ibu semuanya, mari kita berolahraga mengeluarkan keringat yang sudah kita simpan selama tiga bulan lamanya agar kita selalu sehat walaupun pandemi ini belum berakhir," ujar Nasrul di sela-sela pelaksanaan senam aerobik di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang.

Hari ini merupakan pergelaran kembali senam pertama di GOR Haji Agus Salim pasca diberhentikannya akitivitas masyarakat akibat wabah Corona. Dampak virus tersebut seluruh aktivitas yang menyebabkan kerumunan dihentikan sementara. "Kita masuk kepada kehidupan baru, tatanan baru, beraktivitas seperti semula, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan," katanya.

Kegiatan senam ini akan kembali rutin diadakan setiap minggu pagi. Dia meminta area lapangan (di depan Forkassmi) agar dikosongkan sementara minimal sampai jam 10.00 WIB pagi agar masyarakat yang ingin berpastisipasi untuk senam kebagian tempat. "Ayo berkeringat, selamat berolahraga, kita tidak akan bisa beraktivitas tanpa menjaga kesehatan," tutup Nasrul. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]