Bill Gates Beri Pengakuan Terbaru Soal Covid-19


Ahad, 28 Juni 2020 - 11:45:07 WIB
Bill Gates Beri Pengakuan Terbaru Soal Covid-19 Bill Gates

HARIANHALUAN.COM - Bill Gates membuat pengakuan lagi soal corona (Covid-19). Bahkan, pada CNN International, ia berujar, Covid-19 di AS dan global lebih suram dari yang ia bayangkan. "Karena perilaku dan pelacakan kontak kita (di AS) tidak berfungsi dengan baik, kita terus memiliki penyebaran kasus yang sangat besar. Dan ini memalukan," kata Gates dikutip CNBC International.

Sebenarnya Co-founder Microsoft itu telah berbicara tentang ancaman penyakit menular selama bertahun-tahun. Dalam TED Talk 2015, ia bahkan berujar bahwa dunia tidak siap dengan pademi berikutnya yang mungkin akan terjadi. Gates pun disebut sangat kecewa dengan respon pemerintah AS saat ini. Bahkan ia mengatakan pesan kepemimpinan sangat minim dan tak ada koordinasi.

Apalagi banyak orang yang enggan mengikuti protokol penting Covid-19. Terutama menggunakan masker dan mengarantina diri. Bahkan menganggapnya hanya masalah politik, karena AS tengah menghadapi pemilu, di mana Presiden AS Donald Trump sempat menentang penggunaan masker.

Ia percaya infeksi ini akan semakin buruk setelah musim panas di AS usai. "Saat negara dibuka kembali, orang tidak mau tinggal di rumah, karantina, menggunakan masker," katanya. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 12:36:22 WIB

    Bill Gates Prediksi Gelombang Kedua COVID-19 di AS Terjadi pada Musim Gugur

    Bill Gates Prediksi Gelombang Kedua COVID-19 di AS Terjadi pada Musim Gugur HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona di Amerika Serikat yang masih parah terus menjadi perhatian Bill Gates. Pendiri Microsoft ini bahkan memperingatkan potensi terjadinya gelombang kedua dalam waktu dekat..
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:38:11 WIB

    Naudzubillah, Hampir 500.000 Orang Tewas Akibat Covid-19

    Naudzubillah, Hampir 500.000 Orang Tewas Akibat Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Jumlah orang yang terinfeksi virus corona (COVID-19) di seluruh dunia sejak pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada Desember lalu hingga Sabtu (27/6/2020), mendekati 10 juta kasus..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 15:38:48 WIB

    Bill Gates Ungkap Kapan Vaksin Covid-19 Ditemukan

    Bill Gates Ungkap Kapan Vaksin Covid-19 Ditemukan HARIANHALUAN.COM - Pendiri Microsoft Bill Gates mengungkapkan vaksin Covid-19 akan ditemukan pada akhir tahun ini atau awal 2021. Ini selaras dengan prediksi penasihat Presiden Donald Trump Anthony Fauci..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 15:11:32 WIB

    Bill Gates Soal Penangan Covid-19: Lebih Suram

    Bill Gates Soal Penangan Covid-19: Lebih Suram HARIANHALUAN.COM - Pendiri Microsoft Bill Gates mengaku sedih melihat penanganan virus corona Covid-19 di dunia. Ia menyebut penanganan pandemi di dunia dan AS 'lebih suram' dari yang diharapkan..
  • Selasa, 28 April 2020 - 20:14:58 WIB

    LIPI Buka Suara soal Vaksin Virus Corona Bill Gates

    LIPI Buka Suara soal Vaksin Virus Corona Bill Gates JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengapresiasi keputusan Bill Gates yang mendanai penemuan dan produksi vaksin virus corona SARS-CoV-2 (Covid-19)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]