Polisi Ungkap Peran Masing-masing Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Elektronik


Ahad, 28 Juni 2020 - 13:54:39 WIB
Polisi Ungkap Peran Masing-masing Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Elektronik Komplotan pelaku pencurian alat elektronik setelah berada di Mapolsek Pauh.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Unit Opsnal Polsek Pauh, Kecamatan Pauh, Kota Padang beberkan peran masing-masing tiga pelaku yakni Roma Rio (20), Nofrizo (33) dan Yudi Anggere (25) yang ditangkap pada lokasi yang berbeda.

Kapolsek Pauh, Anton Luther mengatakan, dalam melakukan pencurian, ketiga pelaku memiliki peran masing-masing. Dua pelaku yakni Roma Rio dan Nofrizo adalah sebagai eksekutor, sedangkan Yudi berperan sebagai penjual.

"Uang hasil dari penjualan barang bukti, digunakan ketiga pelaku untuk pembeli sabu," ungkap Anton, Minggu (28/6/2020).

Sementara itu, sambung Anton, pelaku utamanya adalah Rama Rio yang bekerjasama dengan dua rekannya untuk menggarap Kantor Lurah Piai, Kecamatan Pauh pada bulan April 2020 lalu. Kemudian mereka juga menyasar kesalah satu sekolah Madrasah di Kecamatan Pauh.

"Dari tangan mereka, kita sita barang bukti alat elsktronik berupa satu buah TV LCD M, satu buah kipas Angin merk Cosmos warna hitam dan satu buah Printer Canon warna hitam," sambung Anton.

Sementara diketahui, ketiga pelaku ditangkap dilokasi yang berbeda. Berawal dari penangkapan Roma Rio setelah keluar dari persembunyian nya. Dari pelaku, terungkap identitas dan keberadaan dua rekannya.

Nofrizo ditangkap dirumahnya kawasan Piai tangah, RT 01/RW 02 Kelurahan Piai, Kecamatan Pauh. Sedangkan Yudi Anggere ditangkap  ditangkap dirumahnya juga  RT 03/RW 01 Kelurahan Binuang Kampuang Dalam, Kecamatan yang sama.
 (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]