Jumlah Pelamar SNMPTN di PNP Membludak, Kampus Hanya Tampung 400 Mahasiswa


Ahad, 28 Juni 2020 - 14:45:05 WIB
Jumlah Pelamar SNMPTN di PNP Membludak, Kampus Hanya Tampung 400 Mahasiswa Direktur PNP Surfa Yondri. Dok tribunpadang

HARIANHALUAN.COM - Tahun ini, Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka empat (4) seleksi penerimaan masuk mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Rinciannya, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri), SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri), LTPMT atau UTBK Universitas, serta Seleksi Mandiri.

"SNMPTN seperti mahasiswa undangan dengan bekerjasama dengan 42 Politeknik di Indonesia, seleksi ini sudah selesai. Pelamar sampai 13 ribu, kita sudah terima 400 orang," kata Direktur PNP, Surfa Yondri, kemarin.

Surfa Yondri juga mengatakan, saat ini ada SBMPN yang sudah mendaftar lebih dari 6.000. Untuk tesnya berdasarkan fortopolio atau nilai rapor. Setelah itu, LTPMT atau UTBK Universitas khusunya untuk Sarjana Terapan dengan metode seleksi adalah jika peserta telah memilih Politeknik maka tidak bisa memilih Universitas.

"Begitu juga, kalau mereka telah memilih universitas maka tidak boleh lagi memilih Politeknik. Namun di Politeknik sendiri pilihannya hanya Sarjana Terapan atau D-4," ujar Surfa Yondri.

Kemudian juga ada Seleksi Mandiri, Surfa Yondri pun menyebutkan, untuk seleksi ini pihaknya belum menentukan jadwal tesnya. Karena masih menyesuaikan dengan perkembangan dari pandemi virus Corona atau Covid-19. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 13:35:12 WIB

    Ini Sejumlah Aktivitas yang Dilarang Selama Sekolah Tatap Muka   

    Ini Sejumlah Aktivitas yang Dilarang Selama Sekolah Tatap Muka    HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI memastikan ada batasan dalam kegiatan belajar mengajar bagi siswa sekolah dasar dan menengah, khususnya bagi kegiatan yang sifatnya menjadi waktu berkumpul bagi pes.
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 14:52:39 WIB

    PTN Beri Sejumlah Jenis Keringanan Pembayaran Uang Kuliah

    PTN Beri Sejumlah Jenis Keringanan Pembayaran Uang Kuliah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Perguruan Tinggi Negeri (PTN) membuka kemungkinan bantuan keringanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi para mahasiswa sesuai Pasal 6 Permendikti Nomor 39/2017. Kebijakan yang mungkin dilak.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:01:25 WIB

    Sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar Mulai 'Rumahkan' Siswa

    Sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar Mulai 'Rumahkan' Siswa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19, sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar untuk sementara meniadakan proses belajar mengajar di sekolah. Para siswa diperbolehkan untuk belajar di r.
  • Jumat, 08 November 2019 - 11:27:39 WIB

    Peringati Maulid Nabi, MTsN 3 Padang Gelar Sejumlah Lomba

    Peringati Maulid Nabi, MTsN 3 Padang Gelar Sejumlah Lomba PADANG, HARIANHALUAN.COM- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun1441 H Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Padang menggelar lomba antar kelas..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]