New Normal, Kuliah di PNP Kombinasikan Online dan Offline


Ahad, 28 Juni 2020 - 14:46:51 WIB
New Normal, Kuliah di PNP Kombinasikan Online dan Offline Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) menyiapkan skenario New Normal kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran 2020/2021 yang akan dijalankan di tengah pandemi Covid-19. Skenario ini disusun berdasarkan pada prediksi kapan corona berakhir di Sumbar.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, Politeknik memiliki tujuh (7) jurusan. Empat jurusan di antaranya melakukan perkuliahan daring mulai dari teori maupun praktek. Terdiri dari jurusan Akuntansi, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi dan Administrasi Niaga. Karena di Politeknik ini 60 sampai 70 persen adalah praktek.

"Empat jurusan itu sudah bisa melalui online. Tapi untuk tiga jurusan, yaitu Teknik Mesin, Elektro, dan Sipil tidak bisa. Sehingga kita harus melaksanakan praktek," ujar Surfa Yondri, kemarin.

Melihat kondisi itu, kata Surfa Yondri, berdasarkan kesepakatan maka dihasilkan sejumlah alternatif dengan melihat perkembangan Covid-19 di Sumbar khusunya di Kota Padang. Diputuskan untuk memajukan libur Politeknik, dan praktek dimundurkan.

"Sekarang kita sudah masuk fase itu, jadi dilakukan praktek pada 29 Juni sampai 30 Juni untuk tiga jurusan adalah Teknik Mesin, Elektro, dan Sipil," ulas Surfa Yondri.

Kendati demikian, sebut Surfa Yondri, setelah dilakukan analisa ternyata dengan melihat kapasitas laboratorium dan bengkel yang ada akan terjadi penumpukkan meskipun perkuliahan dilakukan dua shift. Sehingga dilakukan transisi, praktek dimulai 15 Juni sampai 28 Juni 2020 dengan kapasitas maksimum 30% dari jumlah mahasiswa.

"Alhamdulillah itu sudah berjalan dengan mematuhi standar protokol kesehatan. Mudah-mudahan kedepan tetap berjalan dengan baik," tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]