Gaji di Pertamina Rp 170 Juta, Tapi Ahok Mengaku Lebih Enak Jadi Gubernur


Ahad, 28 Juni 2020 - 14:56:46 WIB
Gaji di Pertamina Rp 170 Juta, Tapi Ahok Mengaku Lebih Enak Jadi Gubernur Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan gajinya saat ini sebagai petinggi di Pertamina jauh lebih besar dibanding gajinya saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Saya mah enak sekarang, gaji lebih gede. Gaji ya gedean komisaris lah, jauh," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini dalam acara bincang-bincang bersama Andy. F Noya di instagram kickandyshow, dikutip Minggu (28/6/2020).

Dia menyebutkan gaji pokoknya sebagai Gubernur DKI Jakarta medio 2014-2017 lalu cuma sebesar Rp 7 juta per bulan. Dengan tambahan tunjangan uang makan sebesar Rp 30 juta dan mendapatkan fasilitas mobil dinas plus sopir.

Sementara itu Ahok menyebut saat ini gajinya di Pertamina sebagai komisaris utama sebesar Rp 170 juta.

"Kalau gaji Gubernur kan Rp 7 juta lebih sebulan, tunjangan uang makan Rp 30 juta, memang ada mobil dan sopir. Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp 170 juta gaji," ujar Ahok.

Ahok juga bercerita sebetulnya dirinya lebih nyaman jadi Gubernur dibanding komisaris meski gajinya jauh lebih besar. Pasalnya, sebagai Gubernur dia bercerita dirinya bisa banyak menolong banyak orang Jakarta yang membutuhkan.

Menurut penuturannya, selama jadi Gubernur, dalam sebulan dia mengeluarkan dana operasionalnya hingga Rp 3 miliar, hanya untuk membantu orang miskin. Dia menyebut dana itu langsung diberikan ke rekening masing-masing orang yang membutuhkan.

"Dua-duanya sih sama, tapi jadi Gubernur lebih enak, bisa menolong orang banyak. Saya punya dana operasional itu 1 bulan kita bisa pakai hampir Rp 3 miliar untuk bantu orang miskin. Saya transfer langsung ke rekening mereka masing-masing," kata Ahok.

Ahok berkisah selama jadi Gubernur setiap pagi hari warga Jakarta banyak meminta bantuan kepadanya langsung di Kantor Balai Kota. Dia menyebut akan membantu yang meminta bantuan dengan mentransfer uangnya lewat rekening Bank DKI. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Juli 2020 - 07:58:58 WIB

    Harap Bersabar, Gaji 13 PNS masih di Atas Langit

    Harap Bersabar, Gaji 13 PNS masih di Atas Langit HARIANHALUAN.COM - Gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) hingga kini belum cair. Padahal, biasanya gaji ke 13 cair setiap bulan Juli tiap tahunnya, sejalan dengan tahun ajaran baru sekolah. Hingga kini pun, pemerintah belum m.
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 13:29:11 WIB

    Mengintip Besaran Gaji Prajurit TNI, dari Tamtama hingga Jenderal

    Mengintip Besaran Gaji Prajurit TNI, dari Tamtama hingga Jenderal HARIANHALUAN.COM - Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah idaman bagi banyak pemuda di Indonesia. Seleksi pendaftaran menjadi penjaga kedaulatan negara ini setiap tahunnya selalu ketat karena banyaknya pend.
  • Senin, 22 Juni 2020 - 09:27:17 WIB

    Ini Aturan Baru Gaji Guru Honorer dari Nadiem Makarim

    Ini Aturan Baru Gaji Guru Honorer dari Nadiem Makarim HARIANHALUAN.COM - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) maupun Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD dan pendidikan kesetaraan dipastikan dapat digunakan untuk mendukung kesiapan satuan pendidikan di masa kedaru.
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:14:16 WIB

    Jangan Lagi Berpikir Gaji 13, Kemenkeu Sedang Fokus ke Covid-19

    Jangan Lagi Berpikir Gaji 13, Kemenkeu Sedang Fokus ke Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Kementerian Keuangan memastikan tidak akan memberikan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam waktu dekat ini. Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana gaji ke-13 diberikan tak lama s.
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 09:51:27 WIB

    Kabar Buruk, Gaji 13 PNS Belum Tampak Hilal

    Kabar Buruk, Gaji 13 PNS Belum Tampak Hilal HARIANHALUAN.COM - Pemerintah tampaknya belum akan memberikan gaji ke-13 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparat Sipil Negara (ASN) dalam waktu dekat. Kondisi ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]