Hingga Kini, Belum Ditemukan Tanda Keberadaan 3 Korban Terbaliknya Kapal KMA


Ahad, 28 Juni 2020 - 16:16:36 WIB
Hingga Kini, Belum Ditemukan Tanda Keberadaan 3 Korban Terbaliknya Kapal KMA Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi

HARIANHALUAN.COM - Badan SAR Nasional (Basarnas) masih menunggu informasi dari Satuan Patroli Lantamal II yang kini masih melakukan patroli atas hilangnya tiga korban pasca terbaliknya kapal KMA nelayan diperairan Pulau Pisang Gadang Kota Padang, Minggu (21/6/2020) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, dalam pencarian para korban, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Pol Air Sumatera Barat, BPBD Padang
dan perkumpulan nelayan.

"Dari kami, sesuai dengan SOP bahwasanya masa pencarian selama tujuh sudah maksimal dilakukan dan diputuskan untuk pemberhentian pencarian sementara," kata Asnedi, saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (28/6/2020).

Walau begitu, kata dia, pihaknya terus melakukan pemantauan dengan selalu berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Jika ada infromasi tanda-tanda dari korban, maka kembali dilakukan dilakukan pencarian.

"Saat ini, Satrol Lantamal dan Pol Air setiap hari melakukan patroli. Namun belum ada informasi atau pun tanda keberadaan korban," terangnya.

Diketahui, ketiga korban yang belum ditemukan yakni Ridwan Gazali sebagai kru kapal, serta Sandri dan Yudi Trianda sebagai pemancing. Sementara 10 orang lainnya berhasil diselamatkan dan sudah kembali ke pihak keluarganya.

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]