Tak Hanya Pintar Melobi, Genius Umar Ternyata Juga Jago Nyanyi


Ahad, 28 Juni 2020 - 18:10:14 WIB
Tak Hanya Pintar Melobi, Genius Umar Ternyata Juga Jago Nyanyi Walikota Pariaman yang maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Genius Umar, saat unjuk kebolehan memeragakan bakat menyanyinya, di Mega Wisata Bonjol, Minggu (28/6).

HARIANHALUAN.COM - Walikota Pariaman yang saat ini juga bertekad maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat periode 2021-2026, ternyata tak sekadar pintar melobi pemerintah pusat untuk menggaet paket pembiayaan pembangunan di Kota Pariaman.

Dalam sebuah kesempatan kunjungannya ke tanah kelahiran salah satu pahlawan nasional, Tuanku Imam Bonjol, di Bonjol Kabupaten Pasaman, sosok bersahaja itu ternyata juga pintar menyanyi.

Bakat menyanyi itu sempat disaksikan sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda daerah setempat disela-sela kunjungannya ke kawasan wisata alam, Mega Wisata, Minggu (28/6).

Pada kunjungannya kali ini, di hadapan masyarakat ia sempat menyatakan keinginannya untuk membangun kawasan Bonjol dengan membuka akses jalan ke Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, sebagai prioritas utama jika ia lolos dari lubang jarum calon perseorangan dan diberikan amanah memimpin Sumatera Barat lima tahun ke depan.

"Saya amati jaraknya hanya 17 Kilometer dan Bonjol bisa memiliki akses lebih dekat menuju ruas jalan negara menuju Provinsi Riau," ungkapnya.

Dengan branding sebagai tanah kelahiran sosok pahlawan nasional, menurutnya, akan sangat membantu mencari peluang pendanaan di beberapa kementrian yang ada.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat Bonjol dan Pasaman secara umum bisa meningkatkan daya saing karena terhubung lancar dengan daerah-daerah dengan tingkat perputaran ekonomi lebih cepat.

"Secara otomatis tingkat kesejahteraan dan kualitas hidup bisa lebih ditingkatkan seiring menggeliat nya ekonomi masyarakat yang dilalui akses jalan tersebut," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh adat setempat, Datuk Pahlawan, berharap kepada Genius Umar bisa melindungi dan memberikan kepastian hukum terhadap seluruh sektor usaha masyarakat khususnya dalam mengelola potensi galian tambang emas yang depositnya cukup besar.

"Jangan biarkan lahan-lahan potensial untuk melakukan kegiatan penambangan dikuasai oleh perusahaan investasi, biarkan kami mengelolanya secara tradisional dengan tetap mematuhi regulasi serta tetap menjaga keberlanjutan pelestarian ekosistem lingkungan," pintanya.

Menanggapi hal itu, Genius Umar menyatakan siap membela masyarakat Bonjol untuk mendapatkan haknya dengan tidak membiarkan proses penambangan dilakukan menggunakan alat berat.

Menurutnya, dengan maju dari jalur perseorangan maka peluang saya memberikan keberpihakan sebesar-besarnya kepada masyarakat akan terbuka lebar, tinggal lagi bagaimana kita semua bisa sama-sama berjuang untuk lolos sebagai pasangan calon dan menenangkan kontestasi demokrasi ini.

"Jika berhasil lolos dan menang, itu adalah kemenangan rakyat yang sudah rindu dengan perubahan," tegasnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]