Masyarakat Kabupaten Solok Desak Adi Gunawan Maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar


Ahad, 28 Juni 2020 - 20:15:10 WIB
Masyarakat Kabupaten Solok Desak Adi Gunawan Maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar Adi Gunawan.

HARIANHALUAN.COM - Mantan Bupati Dharmasraya, Adi Gunawan menyatakan siap bertarung di Pilgub Sumbar 2020 mendatang. Dia fokus maju sebagai Calon Wakil Gubernur, karena merupakan satu-satunya calon dari kawasan Solok Raya. Keinginannya untuk maju muncul setelah banyaknya desakan dari masyarakat. Pertimbangan utamanya karena tidak adanya wakil dari kawasan Solok Raya dan Lansek Manih yang ikut meramaikan pesta demokrasi ini.

Ketua Pemekaran Kabupaten Dharmasraya ini optimistis akan diperhitungkan dan dipilih jadi pasangan oleh para calon gubernur. Pengusaha dan politikus yang berasal dari Kabupaten Solok yang mengabdikan diri di Dharmasraya ini selain pernah menjabat sebagai Bupati Dharmasraya, Adi Gunawan juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Dharmasraya.

Hadirnya Adi Gunawan diprediksi bisa ubah peta politik yang ada. Adi Gunawan di dorong berbagai tokoh masyarakat untuk dapat maju sebagai salah seorang Calon Gubernur di Sumbar. Dukungan ini terkhususnya muncul di Solok Raya dan berbagai pertemuan antar tokoh masyarakat pun agar ada tokoh yg kuat untuk dapat mewakili Solok Raya dalam Pilgub telah sering dilakukan.

Dukungan ini pun mulai bukan hanya dari Solok Raya, tapi juga dari Dharmasraya, Sijunjung dan Sawahlunto yang memiliki emosional politik yang sama karena pernah berada dalam 1 kabupaten yang sama, yakni Kabupaten Sawahlunto Sijunjung.

Adi Gunawan adalah sosok yang dapat menyatukan 6 Kabupaten/kota dengan sosiopolitik yang berbeda yakni Solok Raya Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Dharmasraya, Sijunjung dan Kota Sawahlunto dengan 783.788 orang pemilih.

Tentu jumlah pemilih ini tidak dapat diabaikan, apalagi pemilih Solok Raya terkenal dengan kesolidan nya selama ini. suara sebesar ini dapat di manfaatkan oleh Adi Gunawan apa bila benar-benar maju sebagai Calon Gubernur, dan tentu nya suara-suara pemilih daerah lainnya di Sumbar. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]