Erman Safar Kantongi Tiket PKS di Pilkada Bukittinggi


Ahad, 28 Juni 2020 - 20:20:28 WIB
Erman Safar Kantongi Tiket PKS di Pilkada Bukittinggi DPD PKS Bukittinggi dipastikan bakal mengusung Erman Safar-Marpendi di Pilkada Bukittinggi. Foto: Gatot

HARIANHALUAN.COM - Langkah H. Erman Safar untuk ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi 2020, hampir dipastikan berjalan mulus.

Pasalnya, pengusaha Properti Kota Bandung itu  sudah  mengantongi tiket dukungan dari DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi,  yang akan berpasangan dengan kader PKS, H. Marpendi. Dengan diusungnya Erman Syafar-Marfendi oleh PKS, maka pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota ini merupakan pasangan kedua yang diusung Partai Politik (Parpol), setelah pasangan Yontrimansyah-H. Chairunnas yang  diusung oleh Partai Demokrat.

“Kepastian PKS untuk mengusung  Erman Safar-Marpendi dalam Pilkada Bukittinggi, dibuktikan dengan turunnya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  PKS  untuk mengusung H.Erman Safar sebagai bakal calon Walikota,  dan Marpendi sebagai bakal calon Wakil Walikota Bukittinggi,” kata Ketua DPD PKS Bukittinggi, Nur Hasra, Minggu (28/6).

Menurut Nur Hasra yang merupakan Wakil Ketua DPRD Bukittinggi ini, penetapan Erman Safar-Marpendi sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi sudah melalui mekanisme partai. Mulai dari penjaringan bakal calon sampai pengusulan ketingkat DPW dan DPP.

“Insyaallah, SK DPP PKS tentang penunjukan Erman Safar-Marpendi sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, akan kita serahkan kepada yang bersangkutan pada malam ini  disalah satu Hotel berbintang di Kota Bukittinggi,” ujar Nur Hasra.

Dengan penyerahan SK.DPP PKS itu ulasnya,  sudah dapat dipastikan bahwa Erman Safar-Marfendi adalah pasangan bakal  calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang akan diusung PKS pada Pilkada serentak yang akan digelar  Desember mendatang. 

“Sebagai partai yang meraih lima kursi di DPRD Bukittinggi, DPD PKS  bisa mengusung bakal calon sendiri di Pilkada Bukittinggi,  tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain. Untuk itu kita mohon doa dan dukungan agar semua proses yang dilalui berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Nur Hasra.

Ia menambahkan, dalam penyerahan SK DPP PKS tersebut, juga dilakukan sosialisasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota   kepada para kader PKS Kota Bukittinggi. Sehingga dengan sosialisasi itu para kader PKS mengetahui bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang di usung  PKS “Dengan penyerahan SK DPP PKS ini, tentu kepada pasangan calon sudah dapat mensosialisasikan dirinya ditengah tengah masyarakat Kota Bukittinggi,” tukas Nur Hasra. (*)

Reporter : Gatot /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]