Seniman Syarul Tarun Yusuf Meninggal, Faldo Maldini Ucap Belasungkawa


Senin, 29 Juni 2020 - 12:39:49 WIB
Seniman Syarul Tarun Yusuf Meninggal, Faldo Maldini Ucap Belasungkawa Faldo Maldini

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Faldo Maldini mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya seniman Sumatera Barat Syahrul Tarun Yusuf. Menurut Faldo, sosok seniman tersebut memiliki karya luar biasa.

"Saya dengar banyak lagu beliau sejak saya balita. Orang tua saya senang putar lagu-lagu beliau. Sudah selayaknya beliau dikatakan legenda musik Sumatra Barat. Seperti saya pernah bahas di video Instagram, soal Orkes Gumarang. Beliau-beliau adalah pembuka jalan," kata Faldo, Senin (29/6/2020).

Dia juga berharap penghargaan terhadap seniman di Sumatra Barat diberikan oleh pemerintah. Faldo yakin kebudayaan maju membutuhkan banyak seniman hebat. Dia ingin para seniman dapat posisi yang terhormat sebab, mereka adalah motor kebudayaan masyarakat. Makin banyak seniman berkualitas, makin maju dan terpandang juga sebuah kebudayaan. 

"Kami berharap orang seperti Om Syahrul Tarun Yusuf dapat penghargaan dari negara. Semoga beliau tenang di sana," tambah Faldo.

Faldo meyakini kekayaan Sumatra Barat adalah manusianya. Jika pemerintah dapat mengoptimalkan, Sumatra Barat akan menjadi daerah yang maju.  Bagi Faldo, kekayaan Sumbar adalah manusianya. Jika berpikir dengan hasil nikel atau minyak, Sumbar tak punya. Tapi, Sumbar punya banyak manusia hebat. 

"Om Tarun sudah membuka jalan, saatnya kita yang muda-muda melangkah lebih jauh. Beliau adalah inspirasi, kita menyelesaikan pekerjaan Beliau yang belum Beliau selelsaikan," tutup Faldo. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 18:09:25 WIB

    Faldo Maldini - FDB Punya Visi Besar Buat Seniman Sumatera Barat

    Faldo Maldini - FDB Punya Visi Besar Buat Seniman Sumatera Barat HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Febby Datuak Bangso (FDB) yang akan berpasangan dengan Faldo Maldini, mengatakan seniman Sumatra Barat adalah kunci pembangunan. Dia mengatakan pemerintah butuh sen.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]