Situs PPDB Sumbar Berpindah, Ini Link Barunya


Senin, 29 Juni 2020 - 14:10:37 WIB
Situs PPDB Sumbar Berpindah, Ini Link Barunya Situs PPDB Sumbar yang baru.

HARIANHALUAN.COM - Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ditingkat SMA/SMK di Provinsi Sumatra Barat telah dibuka. Calon peserta didik dapat mendaftar di sekolah yang diinginkan. Pendaftaran dibuka secara online demi mengingat dikeluarkannya peraturan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Namun, pada beberapa waktu yang lalu calon peserta didik mengeluhkan karena situs PPDB Sumbar tidak bisa dibuka atau diakses. Dilansir dari akun resmi Instagram @disdik_sumbar pada Senin (29/6/2020), disana diumumkan bahwa memang telah terjadi gangguan di situs tersebut, sehingga tidak dapat diakses.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar melalui Instagram resminya mengumumkan bahwa situs PPDB Sumbar sudah bisa diakses kembali. Sekarang situs PPDB Sumbar beralih ke www.ppdbsumbar.id. Disebutkan pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini tanggal 29 Juni 2020 pada pukul 10.00 WIB. 

Bagi calon peserta didik yang sebelumnya sudah mendaftar diwajibkan mendaftar kembali. Hal itu termasuk bagi calon siswa dengan kategori pra pendaftaran. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 15:48:12 WIB

    19 Kabupaten Kota di Sumbar Belum Memiliki Situs Saluran Bansos 

    19 Kabupaten Kota di Sumbar Belum Memiliki Situs Saluran Bansos  PADANG, HARIANHALUAM.COM -- Saluran pengaduan bantuan sosial (bansos), belum ditemukan dalam situs pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) maupun 19 kabupaten kota. Dalam situs Covid-19 tersebut hanya disediakan hotline u.
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 11:28:32 WIB

    Pasaman Milki 12 Situs Cagar Budaya

    Pasaman Milki 12 Situs Cagar Budaya PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perlindungan Cagar Budaya dan Kepurbakalaan, DPRD Kabupaten Pasaman, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bungo, Jambi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]