Gandeng Tokoh Adat, Ramlan Nurmatias Kembali Ikut Pilwako Bukittinggi 2020


Senin, 29 Juni 2020 - 14:31:58 WIB
Gandeng Tokoh Adat, Ramlan Nurmatias Kembali Ikut Pilwako Bukittinggi 2020 Ramlan Nurmatias.

HARIANHALUAN.COM - Politisi dan pengusaha asal Sumatra Barat, Ramlan Nurmantias yang juga bergelar Datuk Nan Basa mengumumkan dirinya maju pada pemilihan Walikota Bukittinggi 2020 mendatang. Lahir di Bukittinggi pada tanggal 10 Agustus 1964, Ramlan saat ini menjabat sebagai Walikota ke-21 di Bukittinggi. Dirinya dilantik sejak tanggal 17 Februari 2016.

Berpasangan dengan Irwandi, mereka berhasil memenangkan Pilwako Bukittinggi 2015. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua KPUD Kota Bukittinggi. Memiliki latar belakang pendidikan Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat, Ramlan dikenal aktif diberbagai bidang organisasi. Dirinya sempat menjabat menjadi Ketua KPU Kota Bukittinggi pada tahun 2003-2008. 

Kemudian, Wakil Ketua KNPI Sumatra Barat pada tahun 2004-2007. Pernah menjabat sebagai Dewan Penasehat ICMI Bukittinggi hingga aktif menjadi Pengurus KAN Koto Selayan-Kurai Bukittinggi pada tahun 2013-2018. Maju sebagai calon independen dalam Pilkada Bukittinggi 2020, calon pertahana Ramlan Nurmatias dikabarkan menggandeng mantan birokrat senior untuk mendampinginya.

Menurut Ramlan, sosok Syahrizal Dt Palang Gagah memang telah dilirik sejak lama, karena ketokohannya dalam bidang adat, agama dan masyarakat. Di samping itu, dia juga mantan birokrat senior yang sudah berpengalaman dalam dunia birokrasi. Ramlan Nurmantias digadang-gadang akan menjadi calon pertahanan terkuat pada Pilwako Bukittinggi 2020. 

Dia menyebut, akan membangun demokrasi yang tulus dan ikhlas di Kota Jam Gadang tersebut dengan menggandeng Ketua LKAAM Syahrizal Dt Palang Gagah menjadi wakilnya serta maju melalui jalur independen. Dia menyebutkan, keputusan meminang Ketua LKAAM Bukittinggi itu telah dikomunikasikan dengan Wakil Walikota Irwandi. Keputusan bulat dia dan Syahrizal mantap untuk maju pada Pilkada 2020 untuk Bukittinggi yang lebih baik. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]