Mikrobus Tujuan Padang-Bukittinggi Terbalik, Satu Penumpang Meninggal


Senin, 29 Juni 2020 - 14:48:55 WIB
Mikrobus Tujuan Padang-Bukittinggi Terbalik, Satu Penumpang Meninggal Kondisi bus PO Talago Jaya dalam kondisi terbalik setelah mengalami kecelakaan.

HARIANHALUAN.COM - Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit mikrobus tujuan Padang-Bukittinggi terjadi di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di simpang Muaro Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (27/6/2020) lalu. Seorang penumpang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, Senin (29/6/2020), kecelakaan itu melibatkan dua unit mikrobus yang merupakan angkutan umum antar daerah yakni, bus PO Talago Jaya nopol BA 7982 CU dengan PO Ayah nopol BA 7213 MU. Saat kejadian, bus PO Talago Jaya terbalik setelah menyalip PO Ayah dari sisi kiri.

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, dimana bus PO Talago Jaya datang dari arah Padang menuju Bukitinggi dengan kecepatan sedang," ujar Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Iptu Indra KS melalui Kanit Laka Lantas Ipda Rudi Candra.

Untuk kronologisnya, kata dia, bus PO Talago Jaya melaju searah dengan PO Ayah. Kemudian, bus tersebut menyalip bus PO Ayah dari arah kiri. "Saat menyalip, ada satu unit minibus tanpa nomor polisi yang berjalan lambat di sebelah kiri, tepat berada di depan bus PO Talago Jaya. Mengetahui hal itu, supir bus PO Talago membanting stir ke arah kanan hingga terbalik," katanya.

Akibat kecelakaan itu, sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan seorang diantaranya meninggal dunia. Untuk korban yang meninggal diketahui bernama Rahmad Asyansyah (45) yang sebelumnya sempat dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang namun tidak tertolong. Penumpang lain yakni, Rikan Rifanda (20) mengalami luka lecet pada kaki dan tangan serta Febri (17) mengalami sakit pada bagian bahu. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]