Wanita Sunda Ditangkap Jual Sabu di Dharmasraya


Senin, 29 Juni 2020 - 15:23:14 WIB
Wanita Sunda Ditangkap Jual Sabu di Dharmasraya ilustrasi penangkapan narkoba

HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat berhasil menangkap seorang wanita berinisial EE (27) yang diduga menjadi pengedar dengan puluhan paket barang bukti narkotika jenis sabu-sabu. Saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Penangkapan dilakukan pada Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 18.45 WIB di Jorong Sialang, Kecamatan Pulau Punjung," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galahyudha Ferdiansyah sebagaimana dikutip dari salah satu akun media sosial resmi Humas Polres setempat. 

Menurutnya, pada penangkapan kali ini petugas berhasil menyita sebanyak 41 paket ukuran beragam dan satu unit telepon seluler yang diduga digunakan tersangka untuk melakukan transaksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka diketahui merupakan perempuan suku Sunda itu tercatat sebagai warga Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Dia menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang resah akibat maraknya transaksi narkoba di wilayah hukum polres setempat dan selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka. “Untuk saat ini, tersangka dengan barang bukti dibawa ke Markas Polres Dharmasraya untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya. 

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari jeratan narkoba yang tidak hanya akan merugikan diri sendiri tapi juga dapat diganjar sebagai perbuatan melawan hukum dengan ancaman pidana kurungan badan. "Laporkan jika mengetahui atau memiliki informasi tentang adanya peredaran narkoba, demi menyelamatkan anak bangsa ini dari kehancuran," tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]