Sudah Dibeli, Bus Sekolah Aset Pemko Pariaman hanya Menghuni Parkiran


Senin, 29 Juni 2020 - 15:39:41 WIB
Sudah Dibeli, Bus Sekolah Aset Pemko Pariaman hanya Menghuni Parkiran Kondisi parkir Bus sekolah aset pemko pariaman yang parkir ditempat terbuka sepanjang waktu, siang berpanas malam berembun. (Trisnaldi)

HARIANHALUAN.COM - Sepuluh unit bus sekolah aset Pemko Pariaman sampai saat ini masih terparkir, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan daerah setempat. Siang berpanas, malam berembun, kondisi bus sekolah Pemko Pariaman yang terparkir itu sudah terhitung tahunan belum terjamah.

"Memang demikian adanya parkiran bus sekolah tersebut sejak pengadaan tahun 2013," Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman,Yanrileza menjawab harianhaluan.com, Senin (29/6/2020).

Kini, satu-satu keadaan atab mobil bus sekolah tersebut sudah ada dimakan karat dan mengalami bocor. Itu salah satu dampak dari kondisi parkir ditempat terbuka tersebut. Menurut Yanrileza, pernah dianggarkan untuk membuat kanopi untuk pelindung bus sekolah ketika parkir. Anggaran yang dibuat sebesar Rp600 juta tahun 2019, namun tak bisa karena devisit anggaran.

Tahun 2020, anggaran terbatas, makanya tak dianggarkan, namun di perubahan dicoba anggarkan. Kebocoran pada atab bus sekolah itu kalau tak cepat diatasi, tentu sulit juga nantinya, oleh karenanya diharapkan anggaran diperubahan dapat terwujudkan untuk kanopi. "Jika tidak juga bisa, kerusakan mobil tentu bertambah parah dan memerlukan biaya besar untuk perawatanya," kata Yanrileza. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]