Wirausaha Muda Sumbar Siap Tempur di Pilkada Pasbar 2020


Senin, 29 Juni 2020 - 18:14:59 WIB
Wirausaha Muda Sumbar Siap Tempur di Pilkada Pasbar 2020 Erick Hariyona

HARIANHALUAN.COM - Wirausaha muda Erick Hariyona juga bakal digadang-gadang ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Pasaman Barat pada Desember mendatang. Nama Erick Hariyona tak asing lagi bagi masyarakat Ranah Minang apalagi bagi kalangan milenial dan kaum muda.

Erick lahir di Padang 23 Oktober 1982, merupakan aktivis organisasi kepemudaan yang dekat dengan kaum pemuda. Ia merupakan putra dari pasangan Hariadi, yang saat ini juga bakal calon bupati Agam dan senator Emma Yohana. Ia menamatkan pendidikan terakhir pada salah satu perguruan tinggi di Kuala Lumpur, Malaysia dengan Jurusan Administrasi Bisnis 2016 lalu. 

Sedangkan pendidikan sebelumnya, termasuk tingkat SLTA, SLTP dan SD, di laluinya di Kota Padang Sumatera Barat. Selesai kuliah, Erick kemudian merambah ke dunia bisnis dengan bidang keahlian konstruksi, properti, periklanan, alat berat, dan konstruksi jalan. Selain itu, Ia juga mengelola sejumlah media online, seperti Dewan Direksi jaringan media Kabarpolisi Media Group (KMG). 

Dia juga merupakan tokoh muda Sumbar sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar. Beberapa perusahaan yang dikembangkannya adalah PT Barettamuda Pratama, yang bergerak di bidang, konstruksi, properti, periklanan, alat berat, dan konstruksi jalan. Selain itu, Ia juga sebagai komisaris PT Hariyona. 

Kemudian sebagai Komisaris CV Dwitama Putra bidang Pemasok dan Agen serta Komisaris Citra Almadina Foundation yang bergerak di bidang pendidikan. Dalam perjalanan memimpin sejumlah perusahaan, Erick pernah dipercaya sebagai Wakil Presiden AKAINDO (Asosiasi Konstruksi Udara Indonesia). Kemudian Ketua HIPMI, Sumatera Barat (Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia) Periode 2008 hingga 2011. 

Sejumlah program strategis HIPMI dijalankan, seperti memberdayakan para pengusaha muda Sumbar, sehingga bisa eksis dan disegani di kancah Nasional. Tak heran, sebelumnya banyak pengusaha muda nasional beranjak dari organisasi ini. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]