Warganya Positif Covid-19, Wali Nagari Manggopoh: Tingkatkan Waspada Tapi Jangan Kucilkan Kerabatnya


Senin, 29 Juni 2020 - 20:08:02 WIB
Warganya Positif Covid-19, Wali Nagari Manggopoh: Tingkatkan Waspada Tapi Jangan Kucilkan Kerabatnya Petugas kesehatan melakukan swab

HARIANHALUAN.COM - Terkait salah satu warga Jorong Kubu Anau terkena Covid-19, Wali Nagari Manggopoh langsung meminta warganya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan takut berlebihan apalagi sampai mengucilkan kerabat pasien Covid-19,” ujar Wali Nagari Ridwan, Senin (29/6/2020).

Hal terpenting yang dilakukan masyarakat adalah memutus penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan di rumah saja atau mengurangi berkegiatan di luar rumah jika tidak penting sekali.

“Kalau tidak terlalu penting jangan keluar rumah, jika keluar juga pastikan memakai masker serta tetap menjaga imunitas dengan konsumsi makanan bergizi,” harap wali nagari.

Ridwan juga meminta warganya untuk tetap tenang dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagaimana dianjurkan pemerintah agar terhindar dari virus Corona.

Menanggapi kasus tersebut, rumah pasien beserta beberapa rumah didekatnya telah disemprot disinfektan oleh petugas kesehatan kemarin. 
“Termasuk juga seluruh orang yang kontak langsung dengannya juga sudah diswab,” tutup Ridwan. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]