Sumbar Catatkan 1 Pasien Sembuh Covid-19, Asal Solsel


Senin, 29 Juni 2020 - 20:11:13 WIB
Sumbar Catatkan 1 Pasien Sembuh Covid-19, Asal Solsel Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Senin (29/6/2020) Sumatra Barat (Sumbar) hanya mencatatkan satu pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19, pasien tersebut berasal dari Kabupaten Solok Selatan.

Warga yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan Pria 42 tahun warga Muaro Labuah, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pulang dari Padang, pasien RSUD Solok Selatan.

"Dengan tambahan satu pasien ini, maka total kesembuhan berjumlah 588 orang atau 81,10 persen dari total kasus terkonfirmasi di Sumbar," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Jasman bersyukur atas kasus virus yang melanda Sumbar saat ini, pasalnya perbandingan angka kesembuhan jauh lebih tinggi daripada angka kematian yang hanya berada pada 4,28 persen atau sebanyak 31 orang.

"Untuk itu patut rasanya kita bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik ini. Terkhusus kepada tim laboratorium dan semua tenaga kesehatan yang berjuang di berbagai rumah sakit, kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam percepatan penanganan Covid-19 ini," kata Jasman.

Namun semua tidak lepas dari komitmen seluruh stakeholder dan disiplin masyarakat mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud," harap Jasman. 

Selain itu, kondisi Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 9.693 orang. Proses pemantauan 144 orang, dengan rincian karantina Pemda dua orang dan 142 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.549 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.326 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 23 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1303 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 19:56:15 WIB

    Optimalkan Pembangunan Daerah, DPRD Sumbar Kunjungan ke Banten

    Optimalkan Pembangunan Daerah, DPRD Sumbar Kunjungan ke Banten HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat terus berupaya mencari metode yang tepat untuk mengoptimalkan pembangunan daerah. Diketahui, dalam menanggulangi dampak pandemi Corona (Covid-19.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 19:49:57 WIB

    Masih Ada 97 Pasien Covid-19 Dirawat di Sumbar

    Masih Ada 97 Pasien Covid-19 Dirawat di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Kasus terkonfirmasi virus Corona di Sumatra Barat (Sumbar) telah menembus angka 800 orang hingga update data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal sampai pukul 0.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 19:38:34 WIB

    RST Reksodiwiryo Catat Tiga Pasien Sembuh di Sumbar

    RST Reksodiwiryo Catat Tiga Pasien Sembuh di Sumbar HARIANHALUAN.COM - RST Reksodiwiryo kembali melaporkan tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab negatif yang dilakukan sebanyak dua kali, sedangkan dua pasien lainnya berasal dari karantina BPSDM da.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 16:24:22 WIB

    Ingin Audiensi dengan DPRD Sumbar, Wali Murid Disambut Pejabat Struktural

    Ingin Audiensi dengan DPRD Sumbar, Wali Murid Disambut Pejabat Struktural HARIANHALUAN.COM - Kedatangan puluhan wali murid yang ingin beraudiensi ke Gedung DPRD Sumbar terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang merasa dirugikan pada beberapa pihak mengenai aturan pemberlakuan zonasi disambut.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 16:21:35 WIB

    Tak Kunjung Temui Titik Temu Terkait PPDB 2020, Puluhan Wali Murid Datangi DPRD Sumbar

    Tak Kunjung Temui Titik Temu Terkait PPDB 2020, Puluhan Wali Murid Datangi DPRD Sumbar HARIANHALUAN.COM - Puluhan wali murid yang merasa dirugikan terkait persoalan zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020, mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]