Kabar Baik, 8 Kecamatan di Dharmasyara Masuk Zona Hijau


Senin, 29 Juni 2020 - 21:32:26 WIB
Kabar Baik, 8 Kecamatan di Dharmasyara Masuk Zona Hijau Ilustrasi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi sebanyak 8 dari 11 kecamatan di daerah itu berada pada zona hijau dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.

"Tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Koto Baru, Asam Jujuhan dan Pulau Punjung masih belum masuk kategori hijau meskipun  tidak ditemukan lagi kasus positif, tetapi warga kecamatan tersebut masih ada yang belum sembuh dan satu kecamatan masih menunggu status zona hijau pasca salah satu warga terpapar sudah dinyatakan sembuh, " Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas, dr Rahmadian, di Dharmasraya, Senin (29/06).

Sementara untuk Kecamatan Sitiung, IX Koto, Timpeh, Padang Laweh, Sungai Rumbai, Koto Salak, Koto Besar dan Tiumang sejauh ini dinyatakan aman dan terus diupayakan statusnya tetap berada pada zona hijau. 

Kemudian, lanjutnya, warga yang diketahui berstatus reaktif Covid-19 dari hasil rapid test berjumlah sebanyak 5.121 orang dan seluruhnya sudah dilakukan swab test. 

"Untuk jumlah sampel pada pelaksanaan pool swab test menghadapi Tatanan Kenormalan Baru atau New Normal, sudah mencapai 100 persen dari target yakni 1.150 orang dan tidak ditemukan kasus positif baru, " jelasnya. 

Dengan demikian, tambahnya, jumlah kasus positif Covid-19 di daerah itu berjumlah sebanyak 22 kasus dan 18 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium. 

Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengimbau kepada warga yang datang dari luar daerah dan memiliki gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), agar segera mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat untuk mengikuti swab test. 

"Tujuannya untuk mengimbangi tatanan hidup baru yang aman dari risiko terpapar Covid-19, dengan terus melakukan upaya deteksi dini bagi seluruh masyarakat, " Ungkap juru bicara gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya, Minggu (28/06).

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]