Demi Cegah Covid-19, PNP Terapkan Standar Tinggi Protokol Kesehatan


Selasa, 30 Juni 2020 - 06:04:31 WIB
Demi Cegah Covid-19, PNP Terapkan Standar Tinggi Protokol Kesehatan Gugus Tugas BPD Kota Padang, Jiustin. Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Gugus Tugas BPBD Kota Padang, Jiustin menyatakan saat melalukan peninjauan tentang penerapan protokol kesehatan dalam ujian di PNP. Dia menilai penerapan protokol Kesehatan di kampus pendidikan vokasi tersebut melebihi dari yang diharapkan.

Pasalnya, tempat cuci tangan cukup banyak, dalam kartu ujian dicantumkan kewajiban peserta ujian menggunakan APD. Seperti masker, face shield, dan seluruh perangkat yang dibutuhkan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Saya rasa ini bagus, sudah memenuhi standar. Alhamdulillah, tadi sudah kami cek dengan Dinas Kesehatan dan Trakindo, SOP-nya sudah dijalankan sesuai dengan standar protokol Covid-19," ungkap Jiustin, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, ujian kelas kerjasama PNP dengan PT. Trakindo tersebut dilaksanakan sesuai aturan standar Covid-19. Jika selama ini dalam ruang ujian diisi oleh 20-30 orang peserta, sesuai aturan protokol Covid-19 diubah menjadi 9 orang. Ujian itu juga dibagi menjadi 2 shift.

Peserta juga diminta membawa perlengkapan alat pelindung diri (APD) seperti face shields, hand sanitizer, dan masker. Jika tidak mengenakan APD tidak boleh ikut ujian. Namun jika mereka lupa, PNP sudah menyediakan cadangan APD.

"Begitu juga dengan hand sanitizer, tempat cuci tangan di berbagai tempat sebelum masuk ruangan, dan menerapkan pengecekan suhu," katanya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]