Pemkab Dharmasraya Imbau ASN Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan


Selasa, 30 Juni 2020 - 10:40:16 WIB
Pemkab Dharmasraya Imbau ASN Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan Kegiatan apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya di halaman Kantor Bupati setempat, kawasan Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Selasa (30/6).

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menginstruksikan seluruh jajarannya konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam fase Tatanan Kenormalan Baru atau New Normal ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Pelayanan kepada masyarakat harus terus berlangsung baik, gunakanlah masker dan tetap jaga jarak aman serta hindari kontak fisik secara langsung," imbau Kepala Bagian Pembangunan, Yefrinaldi, saat menjadi pelaksana penerima apel dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Selasa (30/6).

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan apel pagi sudah harus berlangsung seperti biasa dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang telah sebagaimana mana diatur dalam program Penerapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (PTNBPAC19) oleh pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, sebagai abdi masyarakat sudah selayaknya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) memberikan contoh yang baik terkait kepatuhan dalam menjalankan standar protokol tersebut.

"Berikan edukasi yang baik dengan cara-cara yang baik agar tekad pemerintah daerah untuk selalu hadir ditengah masyarakat dapat terlaksana secara berkualitas disamping terus meningkatkan kualitas layanan publik yang menjadi hak semua penduduk, " tegasnya.

Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi sebanyak 8 dari 11 kecamatan di daerah itu berada pada zona hijau dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.

"Tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Koto Baru, Asam Jujuhan dan Pulau Punjung masih belum masuk kategori hijau meskipun tidak ditemukan lagi kasus positif, tetapi warga kecamatan tersebut masih ada yang belum sembuh dan satu kecamatan masih menunggu status zona hijau pasca salah satu warga terpapar sudah dinyatakan sembuh, " ungkap jurusan bicara gugus tugas tersebut, dr Rahmadian, di Dharmasraya, Senin (29/6). (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]