TMMD Siap Buka Jalan 2.800 Meter di Nagari Panyalaian, Tanah Datar


Selasa, 30 Juni 2020 - 11:33:48 WIB
TMMD Siap Buka Jalan 2.800 Meter di Nagari Panyalaian, Tanah Datar Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen memukul gong pertanda resminya pembukaan TMMD ke 108. Foto: FERI MAULANA

HARIANHALUAN.COM - Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen melakukann pemukulan gong tanda dibukanya agenda Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar, pembukaan ini digelar di Gazebo Indojolito Batusangkar, Selasa (30/6).

"Jika semangat masyarakat kita sinergikan dg TNI di lokasi tempat TMMD, kalau dengan semangat kegotong-royongan harmonisasi akan terbangun. Pemda sangat mendukung program ini, kita harapkan nanti OPD juga berikan kontribusi untuk TMMD ini, termasuk membantu semen satu atau dua zak apa salahnya, bawa makanan atau buah," kata Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma yang sekaligus membuka agenda manunggal TNI itu.

Sementara, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Barat, Syafrizal Ucok juga menyebutkan harapannya agar TMMD kali ini mendapat hasil maksimal sesuai semangat TNI.

"Program ini juga dalam membantu pemerintah dalam pembangunan menuju masayarakat sejahtera adil dan makmur," katanya.

Wali Nagari Panyalaian Roni Dt Paduko Sirajo juga berharap program TMMD di Nagari Panyalaian juga bisa bermanfaat untuk mengurai kemacetan di Koto Baru.

"Kita juga berharap pembukaan jalan ini nanti langsung pengerasan sehingga bisa dilalui mobil dan kendaraan roda dua, seluruh tahapan ini sudah kami ikuti dan semoga pembukaan jalan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua. 2800 meter dengan lebar enam meter yang dibebaskan dari lahan masyarakat ini, setelah dibangun akan bermanfaat luas oleh masyarakat, terutama untuk sarana pertanian," kata Wali Nagari Panyalaian Roni Dt Paduko Sirajo.

Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Edi Sugianto Harahap usai pembukaan itu, kepada Harianhaluan.com mengatakan bahwa seluruh anggota yang berjumlah 150 personil akan bekerja bersama masyarakat setempat hingga 29 Juli.

"Masyarakat membebaskan tanahnya dengan swadaya sepanjang 2800 meter lebar delapan meter, pembukaannya kita lakukan delapan meter, enam meter badan jalan dua meter bahu jalan. Total dana Rp1 miliar, belum lagi swadaya masyarakat. Kita bekerja mulai hari ini," kata Dandim. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:28:43 WIB

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel PAINAN,  HARIANHALUAN.COM - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), meninjau langsung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, yang dilaksanakan di Nagari Lakitan .
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 11:25:57 WIB

    TMMD ke 103 di Pessel. Bupati Hendrajoni: Kerja Nyata Dalam Pembangunan Nagari

    TMMD ke 103 di Pessel. Bupati Hendrajoni: Kerja Nyata Dalam Pembangunan Nagari PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 0311/Pessel, secara resmi dibuka ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Bupati Pesisir Selatan Hendr.
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 04:03:20 WIB

    Program TMMD Pasaman Resmi Ditutup

    Program TMMD Pasaman Resmi Ditutup PASAMAN, HALUAN — Dan­rem 032 Wirabraja Padang, Brigjen TNI Bakti Agus Padjari, resmi menutup pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Kodim 0305/Pasaman, Rabu (1/6)..
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 05:05:48 WIB

    TMMD/N di Tanah Datar Resmi Ditutup

    TMMD/N di Tanah Datar Resmi Ditutup TANAH DATAR, HALUAN — Penutupan program TNI Ma­nunggal Membangun Desa/Na­gari (TMMD/N) oleh Pang­lima Kodam I Bukit Barisan (Pang­dam I BB), Mayjen TNI Lo­dewyk Pusung Rabu, (1/6) sele­sai dilaksanakan..
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 03:52:10 WIB

    Tim Wanev Mabes TNI Tinjau TMMD Muara Tais

    Tim Wanev Mabes TNI Tinjau TMMD Muara Tais PASAMAN, Haluan — Tim pengawas dan evaluasi (wanev) Markas Besar TNI m­eninjau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Kodim 0305 di Jorong Sibintayan, Nagari Muara Tais, Kecamatan Mapattunggul..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]