Golkar Dukung Erman Safar Maju Sebagai Calon Wali Kota Bukittinggi


Selasa, 30 Juni 2020 - 15:10:09 WIB
Golkar Dukung Erman Safar Maju Sebagai Calon Wali Kota Bukittinggi Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Sumbar dan Ketua DPD Golkar Bukittinggi beserta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Bukittinggi, Senin (29/6).

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Walikota Bukittinggi Erman Safar kembali mendapat dukungan untuk bertarung memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember mendatang.

Kali ini, dukungan diberikan oleh Partai Golkar yang disampaikan Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Sumbar, Yuman Hadi kepada Erman Safar ketika mengelar pertemuan dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Bukittinggi di  Kantor DPD Golkar Bukittinggi, Senin (29/6).

Menurut Yulman, Erman Safar memiliki potensi dan peluang untuk memenangkan Pillada tersebut. 
"Berdasarkan data yang kita miliki Pak H. Erman Safar memiliki potensi untuk menang. Oleh sebab itu, DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Erman Safar sebagai calon walikota, Bukittinggi," kata Yulman kepada wartawan usai mengelar pertemuan.

Ia menjelaskan, dukungan yang diberikan partai Golkar kepada Erman Safar itu, tidak ada mahar politiknya. Namun jika Erman Safar diberikan amanah menjadi Wako Bukittinggi, tentunya dia mempunyai tanggung jawab moral untuk membesarkan partai Golkar kedepannya.

Ketua DPD Partai Golkar Bukittinggi, Jon Edwar mengatakan saat ini jumlah anggota DPRD Bukittinggi dari partai Golkar berjumlah 3 orang. Sesuai dengan aturan, partai yang bisa mengusung calonnya sendiri, minimal perolehan kursinya di dewan 20 persen atau 5 kursi di DPRD Bukittinggi.

"Saat ini, anggota DPRD Bukittinggi dari Golkar berjumlah 3 orang, jika Golkar ingin mengusung calon sendiri harus berkoalisi dengan partai lain," terangnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Bukittinggi Erman Safar menyambut baik dukungan yang diberikan partai Golkar. Menurutnya, dukungan dari partai Golkar itu merupakan dukungan kedua, karena sebelumnya PKS juga sudah telah menyerahkan SK dukungan kepada Erman Safar

"Kita ingin membuat koalisi besar, yakni gabungan dari partai partai lain, sebelum mendeklerasikan diri untuk maju sebagai calon walikota Bukittinggi," ungkapnya.

Sebelumnya, PKS Bukittinggi telah menyerahkan SK dukungan kepada Erman Safar sebagai Calon Walikota dan  berpasangan dengan kader PKS Marfendi. (*)
 

Reporter : Yusril /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]