UPTD Laboratorium Lingkungan Pariaman Jajaki Kerjasama dengan Solok Selatan dan Tanah Datar


Selasa, 30 Juni 2020 - 16:47:55 WIB
UPTD Laboratorium Lingkungan Pariaman Jajaki Kerjasama dengan Solok Selatan dan Tanah Datar Peralatan UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman, tetap terupdate

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman menjajaki kembali  tawaran kerjasama dengan Tanah Datar dan Solok Selatan tentang pengelolaan laboratorium dan pengujian sampel air.

Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Ferry Abidin kepada harianhaluan.com, Selasa (30/6-2020), bahwa selama ini belum ada kerjasama.

Namun penjajakan awal oleh Tanah Datar dan Solok Selatan sudah pernah dilakuka. Begitupun UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman sudah berkunjung kedua daerah itu, namun karena Covid-19, akhirnya jalinan kerjasama tertunda.

"Rencana, dari Solok Selatan datang ke Pariaman dalam minggu ini, setelah itu kita berkunjung pula Tanah Datar," kata Ferry.

Kerjasama dengan Kabupaten Solok Selatan terkait prningkatan personil atau kompetensi termasuk juga pengujian kualitas air. Kerjasama dinilai penting sebabnya untuk kelancaran realisasi program lingkungan yang lebih maksimal. UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman yang sudah kerjasama tahun ini, Kota Padang, Padang Panjang, Kota Payakumbuh dan sejumlah daerah lainya di Sumbar, termasuk juga Dharmasraya.

"Tentang prasarana prasarana laboratorium lingkungan kota pariaman, sampai kini masih terupdate, tak ada masalah," kata Ferry Abiddin.

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]