Sejumlah Trotoar di Padang Disterilkan dari PKL


Selasa, 30 Juni 2020 - 17:39:49 WIB
Sejumlah Trotoar di Padang Disterilkan dari PKL Penertiban terhadap sejumlah PKL yang membandel.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah trotoar di Kota Padang, disterilkan dari pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan diatasnya. PKL nakal tersebut kemudian diberi peringatan karena telah mengganggu ketertiban umum.

"Penertiban ini dilakukan karena banyaknya laporan yang kita terima dilapangan," sebut Kasat Pol PP Padang,  Alfiadi, Selasa (30/6/2020).

Dikatakannya, trotoar yang semestinya diperuntukkan bagi pejalan kaki, digunakan oleh sejumlah PKL untuk berjualan. Laporan tersebut juga berupa masih banyak pengendara yang memarkirkan kendaraannya diatas trotoar tersebut.

"Adapun lokasi-lokasi yang menjadi tempat penyisiran antara lain Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Veteran, Jalan Jati, Jalan Sawahan, dan Jalan Proklamasi Kota Padang," terang Alfiadi.


Alhasil, kata dia, rata-rata trotoar digunakan sejumlah PKL sehingga perlu ditertibkan yang pada akhirnya trotoar bisa rapi dan diperuntukkan sesuai dengan fungsinya.

"Selain trotoar, kami juga melakukan pencopotan sejumlah iklan yang menempel pohon sepanjang trotoar atau pun ditempat-tempat umum lainnya," katanya lagi.

Sambung Alfiadi, dalam penertiban itu, pihaknya juga bekerjasama dengan tim gabungan seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian dan TNI sebagai pilar dalam pengamanan.

"Hingga kini, kita belum ada kita lakukan tindakan keras terhadap pelanggar dan hanya sebatas peringatan," tandasnya.
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]