Kartu ATM Bank Nagari Dalam Waktu Dekat Bisa Digunakan di Tiga Negara Asia


Selasa, 30 Juni 2020 - 19:02:44 WIB
Kartu ATM Bank Nagari Dalam Waktu Dekat Bisa Digunakan di Tiga Negara Asia Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad

HARIANHALUAN.COM - Satu lagi langkah maju dicapai oleh Bank Nagari. Dalam waktu dekat, kartu ATM Bank Nagari sudah bisa digunakan untuk bertransaksi di tiga negara Asia, yakni Malaysia, Korea Selatan dan Thailand.

"Hal itu tertuang dalam surat persetujuan Bank Indonesia tertanggal 17 Juni 2020. Transaksi untuk tiga negara di Asia yaitu Malaysia, Korsel dan Thailand, sudah bisa dilaksanakan dengan kartu ATM Bank Nagari," kata Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad didampingi Pemimpin Divisi Pemasaran Sania Putra dan Humas Harry Zaini kepada Harianhaluan.com, Sabtu (27/6).

Menurut M Irsyad, untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Nagari diberikan waktu untuk mempersiapkannya selambat lambatnya 6 bulan ke depan. "Mudah-mudahan dengan adanya layanan baru ini, dunia pariwisata Sumbar akan semakin bergairah. Tamu terutama saudara kita dari Malaysia dan orang Minang yang ke Malaysia bisa dilayani tanpa harus menukarkan uang.  Cukup dengan kartu debitnya sudah bisa bertransaksi dan mengambil uang sesuai kebutuhannya sesuai mata uang negara tersebut," papar Irsyad.

“Kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand , dan Korea Selatan yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN) dapat menggunakan mesin ATM nya. Untuk Bank Nagari di ATM berlogo Prima, untuk Malaysia ATM berlogo MEPS, untuk Thailand di ATM berlogo ATM POOL dan di Korea Selatan di ATM dengan logo EXK,” tambah Sania Putra.  

"Sebenarnya kita sudah siap. Namun, kini kan masih dalam situasi pemulihan atas wabah covid-19. Kalau sudah aman nanti, dalam waktu dekat layanan ini akan segera dilaunching," kata Irsyad.

Meski sudah masuk jaringan APN, namun menurut Irsyad, Bank Nagari saat ini tidak punya rencana membuka kantor cabangnya di luar negeri. (*)

Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 09:06:02 WIB

    Internet Plus Plus, Kartu Perdana 1ON+ dengan Bonus Kuota Melimpah

    Internet Plus Plus, Kartu Perdana 1ON+ dengan Bonus Kuota Melimpah HARIANHALUAN.COM – Smartfren Kartu Perdana 1ON+ (ion plus, red) melihat antusiasme pasar yang baik terhadap produk 1ON+ sebelumnya. Smartfren kembali meluncurkan varian baru Kartu Perdana 1ON+ dengan kelebihan bonus kuota y.
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 08:17:45 WIB

    Sandiaga Uno Komentari Kartu Prakerja

    Sandiaga Uno Komentari Kartu Prakerja Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengimbau agar pemerintah menyesuaikan program kartu prakerja dengan melihat kondisi masyarakat saat ini. Dia mengatakan, masyarakat saat ini tengah terkena dampak penyebaran virus Cov.
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 16:02:21 WIB

    Per 1 Mei 2020, BNI Beri Keringanan Penagihan Kartu Kredit

    Per 1 Mei 2020, BNI Beri Keringanan Penagihan Kartu Kredit JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Satu lagi kebijakan baru dari Bank Indonesia (BI) mulai berlaku 1 Mei 2020 ini, yaitu Kebijakan Penyelenggaraan Kartu Kredit Masa Covid 19 sesuai surat BI No. 22/263/DKSP/Srt/B tanggal 15 April 2.
  • Kamis, 30 April 2020 - 21:20:59 WIB

    Hore! Bunga Kartu Kredit Turun Besok

    Hore! Bunga Kartu Kredit Turun Besok JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bank Indonesia (BI) memangkas bunga kartu kredit dari maksimum 2,25% per bulan menjadi maksimum 2% per bulan. Berdasarkan keterangan resmi BI, kebijakan berlaku efektif 1 Mei 2020..
  • Rabu, 29 April 2020 - 17:35:00 WIB

    Waduh! Dua Startup Besar Ini Tolak Jadi Mitra Kartu Pra Kerja

    Waduh! Dua Startup Besar Ini Tolak Jadi Mitra Kartu Pra Kerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Project Management Officer (PMO/manajemen pelaksana) program Kartu Pra Kerja menyatakan dua perusahaan rintisan (startup) besar alias unicorn Gojek dan Traveloka menolak menjadi mitra program Kartu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]