Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa


Selasa, 30 Juni 2020 - 19:24:02 WIB
Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa Arthur Melo

HARIANHALUAN.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Juventus mengumumkan transfer Arthur Melo pada Senin (29/6/2020). Klub berjuluk I Bianconeri itu mendatangkan Arthur dari Barcelona dengan mahar sebesar 72 juta euro atau lebih dari Rp 1,1 triliun yang akan dibayarkan dalam empat tahun finansial.

"Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan ini (transfer Arthur) telah dituntaskan dengan FC Barcelona. Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja yang berlaku hingga 30 Juni 2025," demikian bunyi keterangan resmi Juventus. 

Arthur menjadi bagian tukar guling dengan gelandang Juventus asal Bosnia-Herzegovina, Miralem Pjanic. Setelah meresmikan kedatangan Arthur, Juventus kemudian melepas Pjanic dengan harga 60 juta euro (Rp966 miliar) ke Barcelona. Di Juventus, Arthur akan bergabung dengan sesama pemain asal Brasil lainnya yakni Alex Sandro, Danilo dan juga Douglas Costa. 

Arthur juga akan menjadi rekan setim baru bagi megabintang I Bianconeri, Cristiano Ronaldo. Gelandang berusia 24 tahun itu bakal menjadi pemain Brasil pertama yang bermain dengan Ronaldo dan Lionel Messi. Arthur pun akan masuk daftar pemain istimewa yang memiliki kesempatan membela klub yang sama dengan Ronaldo dan Messi. 

Sebelumnya, hanya ada tiga pemain yang pernah bermain dengan Ronaldo dan Messi di level klub. Tiga pemain itu adalah Henrik Larsson dan Gerard Pique (Manchester United dan Barcelona), serta Martin Caceres (Barcelona dan Juventus). Selain Larsson, Pique, dan Caceres, sejatinya juga ada beberapa pemain yang pernah merasakan bermain dengan Ronaldo dan Messi. 

Namun, kebanyakan dari mereka bermain di klub dan negara masing-masing. Pemain-pemain yang pernah bermain dengan Ronaldo dan Messi di klub dan timnas negaranya adalah Paulo Dybala (Juventus dan Argentina), Gonzalo Higuain (Real Madrid, Juventus, dan Argentina), serta Angel Di Maria dan Fernando Gago (Rela Madrid dan Argentina). 

Selain mereka, Gabriel Heinze dan Carlos Tevez (Manchester United dan Argentina), serta Nelson Semedo, Ander Gomes, dan Deco (Portugal dan Barcelona) juga pernah merasakan bermain dengan Ronaldo dan Messi. (*)

 Sumber : Kompas.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:37:00 WIB

    Legenda Bulutangkis China Resmi Gantung Raket

    Legenda Bulutangkis China Resmi Gantung Raket HARIANHALUAN.COM - Usai sudah petualangan legenda bulu tangkis China, Lin Dan. Dia resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional, Sabtu (4/7/2020). Lin Dan mengumumkan pengunduran dirinya melalui media sosial .
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:48:46 WIB

    Liverpool Resmi Jadi Juara Liga Inggris 2019-2020, Mikel Arteta: Mereka Luar Biasa

    Liverpool Resmi Jadi Juara Liga Inggris 2019-2020, Mikel Arteta: Mereka Luar Biasa HARIANHALUAN.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah mengucapkan selamat kepada Liverpool yang baru saja meresmikan diri menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Liverpool memang layak menj.
  • Kamis, 23 April 2020 - 19:03:24 WIB

    Sah! PON 2020 Papua Resmi Ditunda hingga Oktober 2021

    Sah! PON 2020 Papua Resmi Ditunda hingga Oktober 2021 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah secara resmi mengumumkan penundaan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua yang rencana semula Oktober 2020 menjadi Oktober 2021. Penundaan itu bukan saja karena be.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 23:11:07 WIB

    Liga Inggris Resmi Ditunda sampai 30 April karena Corona

    Liga Inggris Resmi Ditunda sampai 30 April karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seluruh kompetisi sepak bola Inggris termasuk Premier League ditunda hingga 30 April mendatang untuk mencegah penyebaran virus corona..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 19:40:02 WIB

    Semen Padang FC Musim 2020 Resmi Diperkenalkan 

    Semen Padang FC Musim 2020 Resmi Diperkenalkan  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC resmi memperkenalkan timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Jajaran manajemen, ofisial, pelatih dan pemain optimis bisa melewati liga tahun ini dengan senyuman..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]